Ketua DPRD Manado Serap Aspirasi Konstituen di Malendeng

Ketua DPRD Kota Manado Drs Aaltje Dondokambey saat reses di Malendeng (foto: speednews)

MANADO – Ketua DPRD Kota Manado Dra Aaltje Dondokambey M.Kes. Apt menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Malendeng Kecamatan Paal-Dua, Rabu (31/01/24).

Aaltje Dondokambey memanfaatkan Masa Reses I Pertama Tahun 2024 dengan dengan mendengar berbagai aspirasi dan masukan yang disampaikan oleh konstituennya.

(Foto: speednews)

Didampingi Camat Paal-Dua Glen Kowaas SH.MH dan Lurah Malendeng Aaltje menyampaikan bahwa ini adalah reses dari anggota DPRD yang sudah diatur dalam Undang-Undang.

Dalam reses tersebut srikandi dari PDI Perjuangan tersebut banyak menerima berbagai aspirasi, masukan bahkan keluhan ysng disampaikan oleh konstituennya di Kelurahan Malendeng.

(Foto: speednews)

Aspirasi tersebut diantaranya petbaikan jalan, penanganan aliran sungai yang sudah menyempit akibat pemukiman yang akhirnya saat hujan menjadi langganan banjir.

Baca juga:  Sang Maestro RIchard Sualang, Bawa PDI Perjuangan Manado Dominasi Kursi di Legislatif
(Foto: speednews)

Kepada semua konstituennya Aaltje berjanji akan menindaklanjuti semua aspirasi masyarakat. “Nantinya untuk perbaikan infrastruktur jalan akan disampaikan ke Pemkot Manado agar segera diperbaiki, tapi sebelumnya kami akan turun langsung untuk mengecek kondisi jalan tersebut,” terang Dondoń∑ambey.

(Foto: speednews)

Terkait penanganan banjir akibat menyempitnya aliran sungai, Dirinya berharap kalau nantinya ada pelebaran, masyarakat harus rela tanpa dibayar, karena bukan milik pribadi. Yang menarik dalam reses tersebut ada warga Minut, Minahasa tapi ber KTP Mamado.

(Foto: speednews)

Terkait hal tersebut Aaltje menjelaskan dirinya akan melakukan pembicaraan dengan Camat Paal-Dua terkait tapal batas. “Akan dibicarakan lebih lanjut dengan Pemkot Manado dalam hal ini Camat Paa-Dua,” terangnya.

Diketahui, sebelumnya apa yang menjadi keluhan masyarakat sudah fiberkan, seperti alat pemotong rumput, kursi untuk kelurahan dan penerangan jalan (lipsus/adve)