Pemkot Manado Sosialisasikan Peraturan Perundang-Undangan Terkait APBD 2024

Berita Utama, Manado125 Dilihat
Sekda Dr Miclet CS Lakat, DH.MH didampingi Kepala BKAD Piter Bart Assa saat membuka sodialisasi (Foto: MCSL)

MANADO – Pemkot Manado melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) menggelar sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan dalam rangka pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2024 yang digelar di Hotel Granpuri, Senin (05/02/24).

(Foto: MCSL)

Didampingi Kaban Keuangan & Aset Daerah Piter Bart Assa, Sekretaris Daerah (Sekda) Dr Micler CS. Lakat SH.MH saat membuka kegiatan mengatakan keuangan daerah merupakan salahsatu urusan pemerintah yang bukan saja wajib tapi strategis. Salah kelola keuangan pembangunan tidak akan berjalan.

(Foto: MCSL)

“Karenanya  penting bagi kita melaksanakan pengelolaan keuangan daerah secara tertib, taat aturan perundang-undangan, egisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggungjawab,” terang Lakat.

Untuk itu kats Lakat Pemkot Manado memandang perlu untuk mensosialisasikan peraturan perundang-undangan pengelolaan keuangan daerah.

Baca juga:  Edisi Khusus Tabea Manado, 3 Tahun Kepemimpinan AARS

Lakat menegaskan  para pengelola keuangan masing-masing perangkat daerah perlu mengetahui, mempelajari, dan menguasai regulasi atau peraturan terkini supaya dapat melaksanakan pengelolaam keuangan daerah yang baik.

“Oleh karena itu saya menyambut baik sosialisasi ini, tentunya dalan rangka pelaksanaan APBD TA 2024,” ucap Sekda Micler Lakat mengutip sambutan Wali Kota Andrei Angouw.

Lanjut Sekda Lakat, regulasi terbaru  terkait pedoman penyusunan APBD yang setiap tahun selalu diperbaharui.

Ia menjelaskan, ada aturan terkait standart harga dalamnya ada standart biaya umum (SBU) yang menjadi patokan/batasan harga satuan dalam menyusun anggaran belanja dan pelaksanaan anggaran.

“Untuk itu saya minta kepada rekan-rekan peserta kegiatan, mari ikuti sosialisasi ini dengan penuh perhatian. Catat dan pelajari pengetahuan yang anda dapatkan dari sini. Ingat teman-teman adalah ujung tombak dari Pemkot Manado dalam pengelolaan keuangan daerah,” tandasnya.

Baca juga:  Sekda Micler Lakat Buka Lomba Catur Antar SKPD Kota Manado

“Semoga dari kegiatan ini para pengelola keuangan di perangkat daerah dapat meningkatkan kapasitas kemampuaanya untuk dapat menjadii pedoman dan dapat menerapkan peraturan perundang-undangan yang berlaku  khususnya terkait pelaksanaan APBD 2024,” pintanya.

Nampak hadir para kepala SKPD/P.D. ,Kabag, Camat, Sekretaris Dinas/Badan, Para kabid , Sekcam, para kasub perencanaan dan keuangan di jajaran Pemkot Manado. (denny)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *