Di Hut Satpol & Linmas Walikota Serahkan Penghargaan Karya Bhakti Peduli

(Foto: speednews)

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Hut ke 74 Sat Pol PP  dan Hut ke 62 Satlinmas.

(Foto: speednews)

Mengambil tema “Peran Satpol PP dan Satlinmas Dalam Menciptakan Trantibum Linmas Untuk Mendukung Pemilu dan Pilkada 2024”.

(Foto: speednews)

Wali Kota Manado Andrei Angouw saat gelar pasukan ini bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup).

(Foto : speednews)

Mendagri Tito Karnavian dalam arahannya yang dibacakan Wali Kota Andrei Angouw menekankan beberapa hal, diantaranya tentang peran Satpol PP dan Satlinmas selaku tonggak utama penegakan Perda, melindungi dan mengayomi masyarakat.

Terutama pada Pemilu 2024 lalu, yang berjalan sukses diantaranya berkat peran Satpol PP dan Satlinmas.

(Foto: speednews)

“Pemilu Indonesia paling besar dan paling komplit di dunia yang diselenggarakan hanya dalam satu hari. Kesuksesan Pemilu tersebut salah satunya karena efektifitas tugas Satpol PP dan Satlinmas,”ucap Mendagri seperti dikutip Walikota.

Baca juga:  PDAM Wanua Wenang Sosialisasikan Penyambungan Air Bersih Gratis
(Foto: speednews)

“Atas nama pemerintah, saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Satpol PP, Satlinmas dan seluruh pembinanya,” sambung Mendagri.

(Foto: speednews)

Mendagri juga menyinggung soal tenaga Satpol PP non ASN di Indonesia saat ini. Apalagi dengan kemampuan khusus yang dimiliki Satpol PP yang berbeda dengan ASN lainnya.

(Foto: speednews)

Mendagri menghimbau kepala daerah agar diberikan kesempatan kepada anggota Satpol PP non ASN untuk menjadi ASN atau PPPK.

Selain itu, Mendagri Tito Karnavian juga berharap anggota Satpol PP menjaga integritas dan wibawa dalam menjalankan tugas.

Usai membacakan sambutan Wali Kota Andrei Angouw didampingi Wakil Wali Kotw dr Richard Sualang menyerahkan penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP 2024 kepada sejumlah pejabat diantaranya Kasat Pol PP Manado, Kajari Manado, Dandim 1309, Kapolresta Manado serta pejabat lainnya.

Baca juga:  Pemkot Manado Safari Ramadhan di Bunaken Kepulauan

Rangkaian puncak peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas di Kota Manado ini ditutup dengan atraksi beladiri saat mengatasi pendemo dari rekan-rekan Satpol PP Kota Manado.

Turut hadir dalam Upacara Gelar Pasukan Puncak HUT Satpol PP ke-74 dan Satlinmas ke-62 di Kota Manado sejumlah pejabat diantaranya Wakil Wali Kota dr Richarf Sualang, Sekretaris Daerah Kota Manado Dr Miclet C.S Lakat, SH.MH, Kajari Manado, Dandim 1309 Manado, Kapolresta Manado serta para pejabat dan staf Pemkot Manado. (denny/adve).