Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Kabupaten Minahasa Utara Terhadap (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2023

Minahasa Utara199 Dilihat

Minut – Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Utara (Minut) menggelar rapat paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Kabupaten Minahasa Utara Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2023, yang diselenggarakan di Kantor DPRD Minut, Ruang Tumatenden, pada Jumat, 26 April 2024.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Minut Poltje Sundalangi, Wakil Ketua II Olivia Mantiri, dihadiri oleh Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung lewat Zoom meeting, Sekda Novly Wowiling, Pabung Kodim 1310 Bitung Mayor Inf Saul Malangkas, Sekwan Jossy Kawengian, 19 anggota DPRD, perwakilan Kejari, perwakilan Polres Minut, para kepala OPD, Staf Ahli, Stafsus Direktur PUD Klabat Pricilla Fredrik, Direktur PDAM Roland Maringka, para Camat serta undangan lainnya.

Baca juga:  Bupati Joune Ganda Tetapkan Perpanjangan Status Tanggap Darurat Bencana

Pada kesempatan ini, DPRD Minut menyampaikan berbagai rekomendasi terhadap pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan yang dibacakan Ketua Pansus DPRD Stendy S. Rondonuwu (SSR) kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

Bupati Joune J.E. Ganda, S.E. M.A.P., M.M., M.Si dalam penyampaiannya mengatakan bahwa rekomendasi mewujudkan pemerintahan yang baik tidak sekedar didukung pembiayaan, namun wajib menciptakan terobosan hebat dengan pondasi disiplin dan akuntabel. Juga sebagai salah satu perwujudan check and balance yang saling bersinergi dan melengkapi antara Bupati sebagai pemimpin Pemerintah Daerah dengan DPRD sebagai representasi rakyat.

“Saya atas nama Pemerintah Minahasa Utara menyampaikan apresiasi dan respek setinggi-tinginya kepada pimpinan dan anggota DPRD telah bekerja keras, bekerja sama, berkarya serta ber-akselerasi cerdas dalam tugas dan tanggung jawab selama pelaksanaan pembangunan tahun anggaran 2023 dan telah memberikan sejumlah rekomendasi terhadap LKPJ 2023″, ujar Bupati Joune Ganda.

Baca juga:  Edwin Wantah jadi Nara Sumber Rakor Percepatan Penurunan Stunting

Lanjut dikatakannya, “Pelaksanaan APBD tahun 2023 pada dasarnya telah dilaksanakan sesuai program dan kegiatan tahun anggaran 2023 berjalan sesuai amanat regulasi yang ada.
Rekomendasi ini akan ditindaklanjuti dan akan menjadi acuan dalam penyusunan anggaran tahun berjalan dan tahun berikutnya dalam penyusunan kebijakan strategis kepala daerah, baik peraturan daerah dan peraturan Bupati. Pemerintah daerah siap berprogres, berempati, serta bersimpati untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Minahasa Utara”, tukas Bupati Joune Ganda.

(enol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *