AARS Lepas 241 Jemaah Haji Kota Manado

Pemasangan kacu oleh Walikota dan wakil walikota (Foto: speednews)

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi Wakil Wali Kota dr Richard Sualang (AARS) melepas rombongan Jemaah Haji Kota Manado Tahun 1445 H/2024 M di Aula Serbaguna, Minggu (12/05/24).

(Foto: speednews)

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Manado Hj Rogaya Udin, M. Pd dalam laporannya mengatakan untuk Kota Manado ada 241otang yang siap diberangkatkan. Yang termuda umur 22 tahun dan yang tertua umur 80 tahun jumlah lansia ada 30 persen atau 45 orang dari jumlah jamaah.

Penyerahan santunan tali kasih oleh Wali Kota Andrei Angouw (foto: speednews)

“Rencananya, para jamaah ini akan masuk embarkasi pada 18 Mei Pukul 13.00 Wita. Pada pukul 04.00 dini hari akan diberangkatkan dari embarkasi asrama haji Tuminting ke Balikpapan, kemudian besoknya tanggal 20 Mei akan diberangkatkan ke Jedah,” kata Rogaya.

Baca juga:  Pemerintah Kecamatan Bunaken Kepulauan Mengucapkan Selamat Merayakan Paskah 2024
(Foto: speednews)

“Kalau untuk daftar tunggu jamaah haji¬† saat ini ada 7200 orang, jadi 7200 itu sudah 17 tahun, untuk itu bapak/ibu yang berangkat saat ini hampir dipastikan seumur hidup cuma 1 kali, karena ketika pulang nanti bisa mendaftar 10 tahun lagi ditambah daftar tunggu 17 tahun, jadi 27 tahun lagi baru bisa berangkat,” terang Rogaya.

(Foto: speednews)

Sementara itu Wali Kota Manado Andrei Angouw diawal sambutannya mewakili Pemkot dan masyarakat Kota Manado menyampaikan selamat menunaikan rukun islam yang lima untuk melaksanakan ibadah haji.

Dirinya berharap 241 jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci bisa kembali lagi dengan gelar haji mabrur, jaga kesehatan, jaga nama baik Kota Manado serta bangsa Indonesia.

Baca juga:  BKAD Kota Manado Mengucapkan Selamat Untuk 3 Tahun Kepemimpinan AARS

“Persiapkan hati dengan baik, harus lebih siap karena disana nanti kita akan bertemu dengan orang orang yang datang dari seluruh dunia, selama 40¬† hari akan berada disana untuk jaga diri jaga nama baik,” tandasnya.

Pada kesempatan teresebut Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr Richard Sualang memasangkan kacu kepada para jamaah serta menyerahkan santunan tali kasih secara simbolis.

Nampak hadir, Anggota DPRD Sulut Amir Liputo, Anggota DPRD Kota Mamado, Ketua MUI Kota Manado Yaser Bacain, Ketua BKSUA Kota Manado Pdt YudinTunari, FKUB, Kabag Kesra Otniel Rewel serta undangan lainnya. (Adve/lipsus)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *