Digagas PCK, Richard Sualang Buka Kegiatan E-Sports Competition

Berita Utama, Manado3713 Dilihat
dr Richard Sualang saat membuka kegiatan E-Sports Competition (foto: ist)

MANADO – Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang membuka kegiatan E- Sports Competition I yang digagas oleh Pemuda Cinta Kerukunan (PCK) Kota Manado.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Manado dr. Richard Sualang, di Ruang Serbaguna Kantor Walikota, Rabu (15/05/24).

Sualang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini selain berolahraga secara virtual E-sport, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado juga mengharapkan untuk para gamers, bisa juga menjadi agen kerukunan yaitu agen toleransi.

“Dimanapun hari-hari gamers ini berada, baik di SMP/SMA ataupun mahasiswa-mahasiswi, jadilah agen kerukunan, jadilah agen toleransi. Supaya semua orang di Kota Manado saling baku-baku sayang, baku – baku bae, baku – baku jaga. Semoga kita semua bisa berprestasi dalam esport ini,” ucapnya.

Baca juga:  Walikota Andrei Angouw Melayat di Rumduk Ibunda Kadispora Manado

Dirinya berpesan, kalau mau jadi gamers profesional, jadilah gamers yang benar – benar menguasai teknik, dan skill.

“Kalau jadi gamers yang profesional, bukan saja lumayan tapi menghasilkan juga, orangnya banyak yang dibayar, ada potensi ekonomi,” ujarnya.

Jadi, lanjut Sualang, kalau gamers profesional itu yang terpenting harus jadi agen kerukunan, jadi agen toleransi.

“Ingat, tetap baku – baku sayang, baku – baku bae sehingga Kota Manado ini jadi tentram, nyaman. Sekali lagi selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas. Semoga Tuhan memberkati kita semua,” tutupnya.

Diketahui, sebelumnya, Ketua Harian PCK Kota Manado Keane Sualang saat menyampaikan laporan panitia mengatakan bahwa untuk penyelenggaraan lomba ini didasarkan atas filosofi PCK.

“Lomba ini dilaksanakan untuk meningkatkan gotong royong antar sesama umat beragama. Karena dalam olahraga beregu – beregu itu tidak memandang darimana yang penting mencapai satu tujuannya,” kata Keane.

Baca juga:  Kamis Besok, KPU Sulut Umumkan Persiapan Seleksi Badan Adhoc PPS

Lanjut Keane, lomba ini akan diselenggarakan selama tiga hari. Dan untuk PCK turnamen ini terdiri atas dua kategori yaitu SMP maupun umum.

“Untuk SMP dengan total peserta 43 orang, sebanyak 16 sekolah SMP di Kota Manado. Sedangkan untuk umum terdapat 32 tim yang datang dari berbagai Kota yang ada di Sulawesi Utara,” imbuhnya.

Nampak hadir pada acara pembukaan, Asisten 1 Juleses Oehlers, SH, Kabag Kesra Otniel Tewal, Presidium BKSAUA Kota Manado Hj. Jafar Madiun, Staf Khusus Walikota Steven Rondonuwu, Vici Tenda, dan para peserta mobile Legends. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *