KPU Tomoho Gelar Media Gathering Terkat Kesiapan Pilkada 2024

Berita Utama, Tomohon975 Dilihat
(Foto: speednews)

MANADO – Jadwal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 serentak telah dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Seperti diketahui, masyarakat Indonesia akan kembali menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Dazerah (Pilkada) 2024. Pemilihan ini ditujukan untuk memilih gubernur, walikota, bupati beserta wakilnya di sejumlah daerah secara serentak.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menggelar Media Gathering terkait kesiapan KPU Kota Tomohon dalam menyelengarakan Pilkada tahun 2024.

Media Gathering yang digelar di Aula Kantor KPU Kota Tomohon, Jumat (17/05/24) ini dihadiri langsung oleh Ketua KPU Tomohon Albertien G. V Pijoh, anggota Dessy T Soputan, Youne Simangunsong, Rojert R Datu, Arinny V Poli, mewakili Kapolres Tomohon serta undangan lainnya.

Baca juga:  3 Tahun Kepemimpinan, AARS Didoakan Pdt Manampiring

Ketua KPU Tomohon Albertien G. V Pijoh saat membuka kegiatan mengatakan, peran media sangat penting untuk mengawal gelaran pesta demokrasi di Kota Tomohon.

“Untuk memulai dan mengawal pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 berjalan lancar, maka peran media sangat penting untuk turut serta mendukung gelaran pesta demokrasi dalam memilih pemimpin daerah,” kata Pijoh.

“KPU adalah bagain dari lembaga negara yang bertugas untuk menyelenggarakan proses demokrasi berjalan dengan baik. Media merupakan mitra penting bersama KPU Kota Tomohon dalam ikut terlibat mempublikasikan berbagai informasi demi suksesnya Pilkada Tahun 2024,” ungkap Pijoh.

Terkait hal tersebut, Pijoh mengajak peran media, terutama jurnalis ikut bersinergi dengan memberikan dukungan positif, apalagi momentum Pilkada akan menentukan pemimpin daerah, melalui proses demokrasi berkualitas.

Baca juga:  Walikota Hadiri Rakor Pembahasan Pemetaan Bidang Tanah

Hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Komisioner KPU Kota Tomohon Rojer Datu, Arinny Poli, Deisy Soputan, Youne Simangunsong, serta Kasat Intel Polres Tomohon maupun Penggiat Demokrasi Robby Golijoth selaku nara sumber. (denny)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *