Pemkot Manado Gelar Rakor TPPS & Rembuk Stunting

Berita Utama, Manado2623 Dilihat
kesepakatan Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Manado oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota (foto: speednews)

MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar Rapat koordinasi (Rakor) tim percepatan penurunan stunting dan rembuk stunting tingkat Kota Manado di Aula Serbaguna, Selasa (14) 05/24).

(Foto : speednews)

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang (AARS) menghadiri Rapat Koordinasi tersebut.

(Foto: speednews)

Perlu diketahui, Rakor ini merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan Pemerintah Kota untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting yang dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggungjawab layanan dengan sektor/lembaga non pemerintah dan masyarakat.

(Foto: speednews)

Dalam rangka itulah sehingga dilaksanakan rapat koordinasi penurunan stunting di Kota Manado.

Wali Kota Andrei Angouw ketika memberikan sambutan ikut menyoroti Sumber Daya Manusia yang ada saat ini.

Dari berbagai data dan catatan, intelektual orang Indonesia masih sangat rendah, bahkan menempati urutan ke 129 di Dunia kalau bicara soal IQ.

Baca juga:  Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Manado Mengucapkan Selamat Merayakan Paskah 2024

Bagi Wali Kota, hal ini salah satunya ikut dipengaruhi oleh kelahiran. Ini tantangan dan semua harus berusaha meningkatkan SDM ini yang salah satunya dimulai sebelum kelahiran dimana kita harus memperhatikan soal Gizi, terutama Ibu hamil.

“Jadi saya berharap koordinasi semua program penurunan stunting di Kota Manado dapat berjalan dengan baik,” kunci Wali Kota ketika memberikan arahan singkatnya.

Selesai arahan Walikota acata dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Manado oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Sementara itu Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang yang juga adalah Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Manado mengatakan TPPS ini sudah mencakup keseluruhan elemen dari Pemkot Manado.

Baca juga:  Dituduh Dugaan Penghinaan, Angouw: Saya Tak Kenal Arthur Mumu, Siapa Dia?

“Akan tetapi tentu kita berusaha bahwa apa yang sudah dibuat dan akan dibuat adalah suatu hasil kerja yang maksimal, tapi tentu hasil data yang terpapar tentu kita menyaksikan bahwa kita belum maksimal,” terang Sualang.

Untuk itu kata Sualang perlu lagi lebih serius lebih gigih, soal program soal pendataan Kota Manado sudah kuat tapi bagaimana lagi agar lebih serius dan gigih.

“Saya sebagai Ketua TPPS akan mengevaluasi SKPD-SKPD mana yang tidak maksimal yang tidak menjalankan program-programnya dalam percepatan penurunan stunting ini, ” tegas Icad sapaan akrab Wakil Wali Kota Manado tersebut.

Hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda Manado, Asisten II Atto Bulo S.H.,M.M, Kaban Bapelitbang Ir Liny TambajongĀ  STĀ  M.Si, para kepala SKPD, camat serta stake holders lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *