Pnt Richard Sualang Berharap Kegiatan Retel Bisa Berdampak Positif Bagi Masyarakat

(Foto: APM)

MANADO – Tahapan pemilihan Remaja Teladan (Retel) GMIM Rayon 2 Manado Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM tahun 2024 telah dimulai.

Para peserta Retel Rayon 2 Manado telah memasuki tahapan karantina yang dimulai pada Jumat (17/05) sampai dengan Minggu (19/05) di Gran Puri Hotel Manado.

Ketua Panitia Pemilihan Retel Rayon 2 Manado, Keane Sualang mengatakan pihak panitia telah mempersiapkan segala sesuatu untuk kelancaran kegiatan karantina selama tiga hari.

“Kami sudah mempersiapkan materi-materi untuk nanti disampaikan kepada peserta. Para juri dan pembicara telah siap untuk memberikan materi dan sekaligus menjadi penilai,” jelas Sualang, yang saat itu didampingi Sekretaris Panitia Pnt Marlon Lumansik.

Kegiatan karantina di hari pertama ini juga dihadiri oleh Ketua Rayon Manado P/KB GMIM yang juga Wakil Wali Kota Manado, Pnt. dr. Richard Sualang.

Baca juga:  Walikota Irup Peringatan Harkitnas di Kota Manado

Dalam arahannya, Richard Sualang berharap kegiatan remaja teladan tersebut bisa berdampak positif bagi masyarakat.

“Sebagai pemerintah Kota Manado, kami mengapresiasi kegiatan pemilihan remaja teladan Rayon Dua Manado ini. Kami harap, adik-adik yang juga warga Manado, bisa menjadi contoh dikalangan sendiri maupun di tengah masyarakat. Contohnya tidak membuang sampah sembarangan, contoh kecil, tapi kalau sudah dilakukan akan berdampak besar,” kata Pena Icad sapaan akrabnya yang saat itu didampingi Pnt Steven Rondonuwu selaku Wakil Ketua Panitia serta Pnt Marlon Lontaan dan Pnt Ivan Tomigolung, selaku Kordinatorium Rayon 2 Manado.

Pena Icad berharap, para remaja teladan ini bisa selalu membawa kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  Giat APEKSI, Mailoor Wakili Ketua TP PKK Manado Ikut Cooking Class

“Kalian sebenarnya sudah menjadi remaja teladan semua. Oleh karena itu, jadilah influencer di tiap tempat kalian masing-masing, jadilah corong yang selalu membawa kebaikan. Selamat mengikuti seluruh proses remaja teladan ini, kegiatan ini akan menjadi berkat bagi kalian,” tutupnya.

Diketahui, materi pertama di hari pertama ini adalah Good Perfomance and Public Speaking, materi kedua Belajar Memimpin Acara Ibadah, materi ketiga Menghayati Hidup Baru Dalam Kristus, materi keempat Remaja GMIM (Menjadi Remaja GMIM Yang Berakar Bertumbuh dan Berbuah Dalam Kristus), materi kelima Teknologi Informasi Globalisasi (kawan atau lawan?), materi keenam Tourism dan Culture. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *