TP PKK Sulut Juara 1 Lomba Masak Jambore Nasional

(Foto: PAS)

MANADO – Dengan mengangkat Pangan Lokal Sulawesi Utara yaitu Pisang Goroho dan Bete (ubi talas) pengganti makanan pokok telah menempatkan Tim Penggerak PKK Sulut dibawah kepemimpinan Ir. Rita Dondokambey memenangkan Lomba Memasak Pangan Lokal Non Beras secara nasional.

PKK Sulut mendapat hasil memuaskan Juara I tingkat Nasional dari 37 peserta/ Provinsi, dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Surakarta/Solo, Jawa Tengah sejak tanggal 14-16 Mei 2024.

PKK Sulut menghadirkan, Pokja III yang dipimpin Ir. Jean Sumilat Kodoati dan Ellen Tirayoh Jacob, juga PIC Ketua Pokja III Prof. Henny Dien, yang merupakan pasangan chef dari setiap perlombaan masak tingkat nasional.

Baca juga:  Poluan Sebut Pemuda Punya Peran Penting Suksesnya Pilkada 2024

Sebagai Juri kehormatan pada kegiatan adalah Ketua TP PKK Pusat Ibu Tri Tito Karnavian.

Selain itu ada Chef Arnol sebagai chef selebritas Nasional, mewakili PKK Pusat Ibu Ai Dariah Gede Suratha, mewakili Bapanas (Badan Pangan Nasional) ibu Neila Aisyah Arif Prasetya, serta mewakili ahli gizi IPB Bpk. Prof. Ali Khomsan.

Jean Sumilat yang juga sebagai legislator di DPRD Kota Manado merasa berbahagia bisa mengharumkan Sulawesi Utara di kancah nasional, khususnya tim Penggerak PKK Sulut dalam ajang lomba memasak nasional tahun 2024. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *