Walikota Hadiri Rakor Pembahasan Pemetaan Bidang Tanah

Berita Utama, Manado621 Dilihat
(Foto: PAS)

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw menghadiri sekaligus membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pembahasan Pemetaan Bidang tanah di Wilayah Manado yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Senin (13/05/24).

Usai acara pembukaan kegiatan rapat pemetaan tanah langsung dipimpin oleh Wali Kota Manado dengan mengawalinya rol call untuk cek kehadiran peserta yang hadir terutama Kecamatan dan setiap kekurahan yang ada.

Wali Kota Andrei Angouw memberikan gambaran umum tentang pertemuan yakni mensinkronkan soal pemetaan tanah di Kota Manado.

Wali Kota melanjutkan arahannya soal pemetaan tanah dan data ini agar disinkronkan dengan berbagai program seperti misalnya program Bapenda dalam rangka pengenaan pajak PBB dan pajak-pajak lainnya.

Baca juga:  BKAD Kota Manado Mengucapkan Selamat Untuk 3 Tahun Kepemimpinan AARS

“Ini untuk adanya kepastian hukum agar kita bisa membangun. Ekonomi harus tumbuh supaya investasi jalan dengan baik. Ini samangatnya yang harus kita lakukan. Jadi sekali lagi ini demi kepastian hukum dalam pelaksanaan pemerintah dan program-program pembangunan,” tegas Wali Kota.

Wajib retribisi ikut disampaikan walikota agar menjadi perhatian yang hadir khususnya para camat dan lurah.

“Semua materi dari BPN ini semoga mendapat perhatian semua pihak sebab merupakan hal penting dalam pelaksanaan pembangunan kedepan,” tambah Wali Kota.

Selesai pengantar umum dan pengarahan acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala BPN Manado Alex Wowiling yang menyampaikan soal masalah tanah, sertifikat tanah, dan lain-lain serta 39 ribu bidang tanah yang harus divalidasi di Kota Manado.

Baca juga:  Terkait Dimulainya Proyek Reklamasi di Pantai Utara Manado, PT MUP Kunjungi Bunaken Kepulauan

“Perlu dukungan pemerintah kota terutama dalam rangka koordinasi program serta pemecahan masalah dalam kaitan pemetaan tanah demi kesejahteraan masyatakat, ” kata Wowiling.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Pemerintah Kota Dr. Micler C.S. Lakat S.H. M.H, Kepala Badan Pertanahan Kota Manado Drs. Alex Wowiling M.Si dan pejabat lainnya, Asisten II Pemkot Atto Bulo S.H.,M.M, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Manado, Dr. Steven Rende, S.H.,M.Si, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Gladly Taliawo S.IP, Kabag Pemerintahan Setda Kota Manado Sonny Takumansang S.H, Kabag Umum Yanti Mongkauw S.E, Para Camat dan Lurah se Kota Manado. (**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *