Kampanye Terbatas, Pendukung Dan Simpatisan Paslon Berjargon “EMAS” Padati Halaman Parkir Tripple M.

Tomohon60 Dilihat

Speednews-manado.com,TOMOHON–Kamis (03/09/15), pendukung dan simpatisan Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tomohon bernomor urut 2, Jimmy Feidie Eman dan Syerly Adelyn Sompotan (JFE-SAS) atau lebih familiar dengan sebutan “EMAS”. memadati halaman parkir Triple M di Kelurahan Talete Satu dan Talete dua, menyaksikan kampanye terbatas dari paslon JFE-SAS yang menjadi idola mereka untuk dapat memimpin Kota Tomohon periode 2015-2020 nanti.

Meski kampanye terbatas pertama untuk pasangan nomor urut 2 baru dimulai pukul 19:00 WITA, namun ratusan simpatisan dan pendukung pasangan yang berjargon “EMAS” ini tumpah ruah memenuhi halaman parkir Tripple M Tomohon sejak sore hari. Kampanye pertemuan tatap muka atau kampanye terbatas Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota ini, memang waktunya sudah ditetapkan KPU bahwa untuk orasi kampanye hanya sampai pukul 21:00 WITA. Kampanye terbatas yang penuh kekeluargaan ini di buka dengan laporan ketua Tim Kampanye Marthen Gosal dan Sekretaris Rolly Kalalo, mengenai peraturan kampanye yang sudah dikeluarkan oleh KPUD Tomohon. Dimana waktu orasi 2 jam dan hanya diperbolehkan dihadiri sebanyak 750 pendukung dan simpatisan saja.

Sementara Jan Otto Bolang salahsatu tim kampanye EMAS, salah satu Tim kampanye terbatas JFE-SAS yang menjadi Juru Kampanye (Jurkam) atau pembicara pertama, mengoarkan semangat bagi pendukung dan simpatisan Pasangan Calon JFE-SAS. dikatakannya, dirinya merasa terpanggil melihat rakyat Tomohon yang hidup sejahtera saat ini dan itu adalah hasil dari kerja keras JFE selama 5 tahun memimpin Kota Tomohon. Dan saat ini JFE menjadi calon Walikota untuk periode 2015-2020, berpasangan dengan Serly Adelyn Sompotan (SAS) sebagai Wakil Walikota. “Kedua pasangan ini memiliki kemampuan spritual,kecerdasan intelektual dan ini sudah di buktikan dengan perubahan yang signifikan terjadi di kota Tomohon,”Ungkap Bolang.

Dijelaskan lagi,ini adalah perubahan yang spektakuler karena 2 tahun berturut-turut Pemkot Tomohon mendapat penghargaan dari BPK RI perwakilan Sulut yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Ini hanya bisa diraih oleh pemimpin yang tidak mudah marah dan menyerah dan sosok itu hanya ada pada Calon yang berjargon EMAS.Sudah terbukti dari Disclaimer meningkat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) kemudian meningkat menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” Tandasnya.

Bolang menambahkan, bukan hanya itu saja prestasi yang di dapat selama kepemimpinan sosok JFE selama memimpin Kota Tomohon. Kemajuan di bidang pendidikan Tomohon maju pesat, terbukti di Kota Bunga ini hadir sekolah-sekolah bertaraf internasional. Sehingga kota Tomohon menjadi langganan penghasil siswa berprestasi yang bukan hanya mengharumkan nama Tomohon, tapi juga Sulut bahkan Indonesia.

” Yang paling spektakuler adalah Tomohon menjadi Kota kedua se-Sulut sesudah Manado, yang taraf ekonomi penduduknya diatas rata-rata,”ungkapnya.

Diketahui tutur Bolang lagi,diatas 50 persen penduduk Tomohon sudah ikut BPJS dan ini sudah mendapat apresiasi dari pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Kesehatan, yang beberapa hari lalu memberikan apresiasi dengan menyerahkan JKN Award kepada pemerintah kota Tomohon yang diterima langsung jimmy Feidie Eman SE,Ak sebagai Walikota Tomohon yang saat ini maju lagi menjadi Calon Walikota untuk periode 2015-2020.

“Mari bersama-sama kita lihat secara objektif apa yang sudah di perbuat Calon nomor urut 2 JFE, yang notabene sangat dirasakan masyarakat Tomohon,”Tutupnya. Andi Raymond Sengkey mantan Ketua Dekot Tomohon salahsatu orator pasangan nomor urut 2 ini mengatakan pasangan ini adalah pasangan di usia EMAS, yang kalau diartikan secara harafiah adalah Energik,Merakyat,Aspiratif,dan Sederhana,dan itulah kehidupan sehari-hari yang bisa kita semua bisa lihat dari pasangan ini.

” Didalam kesederhanaan Beliau sudah membuktikan bisa membangun masyarakat Tomohon dengan kesejahteraan yang signifikan,”Tutur Sengkey.

Sementara itu Calon Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan dalam orasinya hanya mengajak para pendukung dan simpatisannya agar selalu mendekatkan diri dengan Tuhan,karena dalam Tuhan Selalu Ada Sukacita.

” Walaupun kita sudah di fitnah,namun Tuhan selalu memberkati dan memberikan kekuatan sampai saat ini.Dan yang lebih membuat kami kuat adalah sambutan para pendukung dan simpatisan kepada kami pasangan nomor urut 2,saya sangat yakin kita akan memenangkan pertempuran ini di 9 Desember nanti,” ujar istri Presdir MSM dengan penuh rasa optimis yang tinggi. Dimeni-menit akhir Calon Walikota dengan nomor urut 2 Jimmy Feidie Eman menjadi orator terakhir.

Dalam orasinya Eman mengatakan ini saatnya masyarakat Tomohon bisa secara objektif melihat apa yang sudah terjadi 5 tahun terakhir. “Kami sudah memberikan bukti bukan janji,dan itu semua sudah dirasakan masyarakat Tomohon sendiri.Pembangunan terjadi dimana-mana, kesejahteraan masyarakat terus meningkat dan itu semua akan kita lanjutkan di 2015-2020,” tutup Eman yang juga adalah incumbent dalam Pilwako Tomohon ini. Setelah waktu kampanye terbatas selesai para simpatisan dan pendukung mendaulat Calon Wakil Walikota SAS untuk menyumbangkan suara emasnya.(nny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *