Memastikan Kondisi Terkini Parengkuan Kunjungi Lokasi Semburan Uap Air.

Tomohon46 Dilihat
Pj Walikota Tomohon Drs Sunny Parengkuan saat meninjau lokasi semburan uap air panas di Cluster 24 PT PGE Lahendong.
Pj Walikota Tomohon Drs Sunny Parengkuan saat meninjau lokasi semburan uap air panas di Cluster 24 PT PGE Lahendong.

TOMOHON, (speednews-manado.com) – Sabtu (09/01/15) Pejabat Walikota Drs Sanny Parengkuan MAP didampingi Sekot DR Drs Arnold Poli SH MAP bersama jajarannya meninjau lokasi cluster 24 di kelurahan Tondangow, yang merupakan milik dari Pertamina Geothermal Energy (PGE) Lahendong).

Peninjauan dilakukan dalam rangka untuk memastikan keberadaan, kondisi terkini lokasi semburan uap air, di kawasan panas bumi Lahendong yang sedang dioperasikan Pertamina. Dengan adanya teknis yang dilakukan pihak PGE, terlihat beberapa titik semburan sudah diatasi artinnya semburan uap air sudah berangsur menurun bahkan terlihat sudah ada beberapa titik semburan yang saat ini tidak lagi mengeluarkan uap air.

Disela peninjauan Pj Walikota mengimbau kepada masyarakat yang ada di sekitar PGE untuk tetap waspada dan tidak terpengaruh pada informasi-informasi yang kurang jelas yang pada akhirnya membuat warga resah dan khawatir dengan kondisi tersebut.

“Saya berharap semburan ini bukan terjadi karena fenomena alam, tetapi hanya terjadi oleh karena kesalahan teknis, karena kalau hanya kesalahan teknis pastinya ada acara untuk dapat mengatasi akan semburan tersebut,” kata Parengkuan. Sementara itu GM PT Pertamina Lahendong Selvianus Patangke menekankan bahwa tidak ada lumpur yang keluar pada titik semburan, semburan tersebut bukanlah semburan lumpur seperti diperkirakan masyarakat selama ini, “semburan ini adalah uap air yang keluar dan telah berbaur dengan tanah dipermukaan sehingga berubah menjadi lumpur, “jelas Patangke. (Denny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *