Kesbangpol Manado Gelar Rakor Penanganan Konflik Sosial.

Kota43 Dilihat

MANADO,(speednews-manado.com)—Guna memberikan rasa aman bagi masyarakat secara optimal, serta penanganan konflik sosial secara komphresif, terkoordinasi dan terintegrasi. Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, melalui Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Linmas (Kesbangpol-Linmas) Kota Manado menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan konflik sosial di Kota Manado.

Turut hadir sebagai Narasumber dalam rakor yang digelar di Aula Serba Guna Pemkot Manado, Kamis (28/04/16) diantaranya, Perwakilan Polresta Manado, Kejari, Kodim 1309 Manado serta Kaban Kesbangpol.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Manado Kompol Dewa Palguna dalam kesempatan tersebut, mengajak masyarakat untuk saling menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan sekitar.

“ Mari kita satukan presepsi demi kemanan dan kenyamanan di Kota Manado, jangan saling melindungi. Kalau ada anggota kepolisian yang mnelanggar aturan misalnya, melakukan Miras (Minuman keras), berjudi entah sabung ayam silahkan berikan informasi kepada kami jangan takut,” tegas Palguna dalam Rakor tersebut.

Lanjutnya,saat ini Polresta Manado sedang membuat pola untuk percepatan penanggulangan khusus keamanan. Diharapkannya aparat pemerintah dari Kecamatan, Kelurahan hingga tingkat lingkungan, dapat membantu dan memberikan informasi untuk kemanan manado.

Sementara itu Kaban Kesbangpol Kota Manado Drs Hanny Solang berharap, dengan adanya Rakor ini, para aparat pemerintah hingga ke tingkat lingkungan untuk selalu berkoordinasi dalam menjadikan kotya amnado menjadi aman dan nyaman.

“Bekerjalah dengan tugas masing-masing dan saling berkoordinasi. Camat apa yang harus dia kerjakan, Lurah apa yang akan dikerjakan begitu juga dengan Kepala Lingkungan,” ujar Solang.

Serauya berharap agar program Prokamliong di Lingkungan agar segera terbentuk.

Hadir dalam Rakor tersebut yakni Para Camat,Lurah dan Kepala Lingkungan se-Kota Manado.

(romel nayoan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *