Mantapkan Image Kota Bunga, Wawali SAS Pimpin Road Show TIFF 2016 di Kota Batam.

Tomohon44 Dilihat
Wawali SAS saat mempromosikan TIFF 2016 di kota Batam.
Wawali SAS saat mempromosikan TIFF 2016 di kota Batam.

TOMOHON, (speednews-manado.com) – Seminggu setelah pelaksanaan Launching TIFF 2016 di Kementrian Pariwisata RI, hari ini, Minggu (05/6/16) Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melaksanakan Road Show  di Mega Mall  Kota Batam.

Kegiatan yang dari awal disambut dengan sangat meriah oleh para pengunjung Megamall Batam ini diawali dengan ucapan selamat datang oleh sekretaris daerah Kota Tomohon DR. Arnold Poli,SH.MAP.

Dalam sambutannya Poli mengatakan bahwa panitia dan pemerintah kotaTomohon memilih kota Batam Provinsi Kepulauan Riau sebagai tempat pelaksanaan Roadshow dengan melihat tempat keberadaan  kota Batam dengan label “Great Batam” yang termasuk dalam salah satu “3 Greaters” (Jakarta, Bali dan Batam), oleh Kementrian Pariwisata RI, yang merupakan barometer kunjungan wisata terbesar di Indonesia.

“Pelaksanaan di Batam ini karena dengan harapan event TIFF ini dapat terpublikasi secara luas dan efektif,” kata Poli.

Selanjutnya Walikota Tomohon Jimmy F Eman,SE.Ak dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengatakan bahwa event ini juga nantinya diharapkan menjadi ajang yang efektif dan efisien dalam memperkenalkan dan mempromosikan potensi pariwisata kota Tomohon beserta industri pendukungnya, serta dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi masyarakat kota Tomohon terhadap usaha ekonomi kreatif yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui tumbuhnya usaha pariwisata dan ekonomi kreatif serta meningkatkan kemampuan dan ketrampilan SDM.

“Pelaksanaan TIFF ini merupakan strategi dan upaya pemerintah kota Tomohon untuk lebih memantapkan image kota Tomohon sebagai kota bunga sekaligus destinasi unggulan tujuan wisata Indonesia,” ujar Wawali SAS..

Diakhir sambutannya Wakil Walikota mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak dan stake holder yang telah ikut berpartisipasi atas pelaksanaan kegiatan Road Show ini mulai dari pihak Kementrian Pariwisata RI dan juga pemerintah Kota Batam.

Sompotan berharap dengan adanya kegiatan ini   dapat terjalin dan kolaborasi yang baik antara Pemkot tomohon dan Pemkot Batam. Tidak lupa juga Wawali SAS mengundang Walikota Batam serta masyarakat untuk dapat bergabung dengan kami dalam penyelenggaraan event TIFF 2016 yang akan dilaksanakan di kota Tomohon pada tanggal 8 – 12 Agustus 2016 mendatang.

Hadir juga dalam acara Road show ini Walikota Batam yang diwakili oleh Kadis Pariwisata Bpk. Yuspa Hendri M.Si, Putri Pariwisata tahun 2015 nona Delfia Wirajaya, seluruh warga kawanua yang berdomisili di kota Batam, para undangan dan masyarakat kota Batam.

(DENNY POLUAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *