Wawali SAS Lepas Peserta Pawai Bocah

Tomohon93 Dilihat
Pawai Bocah
Wawali SAS saat melepas peserta pawai bocah (Foto: humas)

 

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA melalui Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR. Juliana Dolvin Karwur, M.Kes. M.Si melepas peserta pawai bocah, Senin (29/04/19).

 

Diketahui, Pawai Bocah tersebut digelar setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 dan dilaksanakan oleh  Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah. 

 

Pawai bocah tersebut mengambil Start di halaman Sekolah Dasar Santa Clara dan finish di kompleks Bank Sulut pusat Kota Tomohon, sedangkan untuk panggung penghormatan di kompleks Menara Alfa Omega.

 

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan saat membacakan sambutan walikota mengatakan  Tema Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 ini adalah “Meningkatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”

 

Dikatakannya, Pawai Bocah ini dilaksanakan setiap tahun dalam rangka meningkatkan potensi dan kualitas peserta didik terutama yang berada di tingkatan Pendidikan Anak Usia Dini yang dari jenjang kelompok bermain, tempat penitipan anak, dan satuan PAUD sejenis dan sekolah dasar di lingkungan pendidikan kota Tomohon

 

“Pawai Bocah ini merupakan salah satu ekspresi dan kreativitas setiap satuan pendidikan yang menampilkan berbagai potensi yg dimiliki setiap anak dalam satuan pendidikan yang ada,” ungkap Wawali SAS.

 

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR. Juliana Dolvin Karwur, M.Kes. M.Si.dalam laporannya menjelaskan kegiatan kali ini diikuti oleh 12 Kelompok Belajar, 56 Taman Kanak-Kanak dan 67 sekolah Dasar se- Kota Tomohon.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tomohon Drs. O. D. S. Mandagi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR. Juliana Dolvin Karwur, M.Kes. M.Si. bersama jajaran. (denny)