Destinasi Pariwisata Kota Tomohon Berkembang Pesat

Destinasi Pariwisata
Wali Kota Jimmy Eman saat memberikan materi terkait pariwisata (Foto: humas)

 

TOMOHON – Sektor pariwisata Kota Tomohon khususnya destinasi pariwisata saat ini telah tumbuh dan berkembang dengan pesat. Salah satu indikator yang digunakan untuk mengukur maju mundurnya sektor destinasi pariwisata adalah dengan menggunakan metode 3A yakni Atraksi, Aksesibilitas dan Amenitas.

 

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA saat menjadi narasumber di kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi, Pengembangan Jenis dan Paket Wisata Unggulan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Tomohon di Grand Master Resort Tomohon, Senin (17/06/19).

 

“Untuk itu melalui kegiatan ini, para peserta dapat mengaplikasikannya dalam mengelola destinasi wisata dan menyusun paket wisata di objek wisata industri pariwisata yang ada di Kota Tomohon,” ujar wali kota dua periode tersebut.

Baca juga:  Sah, 347 Capas Kota Manado Lulus Seleksi Administrasi

 

Sementara itu, Kadis Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh S Sos mengatakan maksud tujuan kegiatan ini diantaranya sebagai upaya Pemkot Tomohon dengan melibatkan stake holder terkait dalam mensosialisasikan dan mendukung program pemerintah pada sektor pariwisata untuk menjadikan Kota Tomohon sebagai Kota pariwisata dunia,

 

“Melalui kegiatan ini pengembangan jenis dan paket wisata unggulan dapat mempengaruhi peningkatan arus kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun domestik yang akan memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Tomohon,” terang Pioh.

 

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Jimmy Feidie Eman menyamatkan tanda peserta kepada perwakilan dan penyerahan sertifikat kepada narasumber.

 

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari 17-19 Juni 2019  diikuti oleh peserta yaitu para pengelola/pemilik deatinasi wisata, pemandu wisata, travel agent, hotel/penginapan, homestay, pondok wisata, reatoran/rumah makan, serta stake holder pariwisata lainnya di Kota Tomohon.

Baca juga:  DWP PDAM Wanua Wenang Gelar Donor Darah

 

Narasumber Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, Staf Ahli Gubernur Sulut bidang Pariwisata Dino Gobel, Teddy Tandayu SE MBA Dekan Fakultas Pariwisata dan Hospitality Iniversitas Katholik De La Salle Manado serta pemateri lainnya.

 

Pada kesempatan itu juga Himpunan Pemandu Wisata Sulut Dan Kota Tomohon turut mendukung TIFF 2019 “Tomohon Tanggung Ayo Ke Tomohon, Sukseskan TIFF 2019”. (denny)