Lanud Sam Ratulangi Gelar Rapat Persiapan IOPC dan Kasau Cup 2020

Berita Utama, Manado42 Dilihat
(Foto: ist)

 

MANADO – Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana., S.E, pimpin pelaksanaan rapat koordinasi persiapan kejuaraan terjun payung International Open Parachuting Championship (IOPC) dan Kasau Cup 2020.

 

Internasional Open Parachuting Championship dan Kasau Cup 2020 ini merupakan event besar yang terlaksana atas kerja sama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dengan TNI Angkatan Udara dan Federasi Aero Sport Indonesia.

 

“Kejuaraan ini diikuti oleh seluruh peterjun dari dalam maupun luar negeri baik mewakili Negara, Provinsi, Klub atau Instansi kedinasan yang ada,” jelas Danlanud di ruang rapat Mako Lanud Sam Ratulangi, Jumat (13/03/20).

 

Kegiatan yang dilaksanakan untuk memasyarakatkan olahraga dirgantara khususnya dan mengolahragakan masyarakat dengan tumbuhnya minat dirgantara.

Baca juga:  Apresiasi Untuk AARS, Pemkot Manado Mulai Bayarkan TPP & THR ASN

 

“Selain itu kegiatan ini untuk meningkatkan pariwisata di Kota Manado khususnya dan di Provinsi Sulawesi Utara umumnya,” terangnya.

 

Kegiatan di lanjutkan dengan paparan kesiapan oleh ketua panitian IOPC dan Kasau Cup 2020 Letkol Lek Marshal Lasut yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Sam Ratulangi.

 

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut para Kadis dan perwira Lanud Sam Ratulangi serta beberapa instansi terkait diantaranya Dispora Sulut, Dinas Pariwisata Kota Manado dan Provinsi Sulut, Dinas Perhubungan, KONI Sulut, Polresta Manado, Otban Wilayah VIII Manado, Angkasa Pura 1, Air Nav, BMKG, Bea Cukai dan Imigrasi serta pengelola kawasan Megamas Manado. (angel)