Tak Gelar Upacara Peringati  Hari Kelahiran Pancasila, KNPI Sorot Badan Kesbangpol Manado.

Manado60 Dilihat
(foto:ist)
(foto:ist)

MANADO,(speednews-manado.com)—Peringatan hari lahirnya Pancasila, Rabu, 1 Juni 2016 hari ini, menggema di seluruh pelosok negeri Indonesia.

Seluruh instansi Pemerintah maupun TNI/Polri menggelar upacara bendera, peringati hari lahirnya ideologi bangsa Indonesia yakni Pancasila ke-71 Tahun.

Untuk Kota Manado sendiri tidak ada kegiatan yang dilakukan seperti upacara bendera, memperingati hari lahirnya Pancasila. Hal ini menjadi sorotan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota manado.

Ketua KNPI Manado, Erick Kawatu SE, melalui Ketua Harian Andre Patymahu menyoroti Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Linmas Kota Manado.

Menurut Patymahu, seharusnya Badan Kesbangpol kota manado harus berinisyatif, untuk melakukan kegiatan seperti upacara bendera di hari-hari yang memiliki nilai sejarah bagi bangsa Indonesia, seperti pada hari ini tanggal 1 Juni yang diperingati sebagai hari kelahiran Pancasila.

Baca juga:  Terkait Dimulainya Proyek Reklamasi di Pantai Utara Manado, PT MUP Kunjungi Bunaken Kepulauan

“ Badan Kesbangpol merupakan instansi yang berkaitan langsung dengan ideologi bangsa, harus lebih proaktif dalam melakukan kegiatan-kegiatan dihari bersejarah seperti saat ini dengan menggelar upacara bendera,“ ujar Patymahu kepada speednews-manado.com,Rabu,(01/6/16) sore tadi.

Ditambahkan Ketua Harian KNPI Manado ini, peringatan hari lahir Pancasila sangat penting guna mempersiapkan mental generasi penerus untuk membangun kota manado kedepan, sesuai  asas-asas yang terkandung dalam ideologi bangsa

“ peringatan hari lahir pancasila sangat penting, dan wajib di peringati oleh instansi pemerintah. Agar generasi muda lebih khusus di kota manado sebagai generasi penerus perjuangan bangsa, bisa mengetahui asas-asas atau nilai yang terkandung di dalam ideologi bangsa yakni Pancasila. Dalam meneruskan perjuangan dan cita-cita bangsa Indonesia,” tandas Patymahu.

Baca juga:  AARS Buka Puasa Bersama di Masjid Besar Miftahul Janah Sario

Ditempat terpisah Kaban Kesbangpol Kota Manado, Hanny Solang, saat dikonfirmasi terkait tidak ada kegiatan seperti upacara bendera, untuk memperingati hari lahir Pancasila mengatakan. Bahwa dirinya tidak menerima perintah atau petunjuk, untuk pelaksanaan upacara bendera peringati hari lahir Pancasila.

“ Saya tidak mendapat petunjuk untuk pelaksanaan upacara bendera peringati hari lahir Pancasila, jadi tidak dilaksanakan. Mungkin sekaligus dengan apel perdana yang akan di laksnakan pada 6 Juni nanti,” ujar Solang saat dihubungi via selulernya.

(romelnayoan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *