Walikota Tomohon Hadiri Rakor Tim EPRA se-Sulut

Tomohon49 Dilihat
Tim EPRA
Foto bersama usai rakor Tepra (Foto: humas)

 

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA menghadiri  Rapat Koordinasi Tim EPRA atau Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Rudis walikota, Kamis (18/07/19).

 

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan bahwa rapat koordinasi EPRA ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menjawab tantangan serta kebutuhan dalam menjalankan siklus pembangunan di daerah.

 

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi dan mengoptimalkan peran dan fungsi Tim Evaluasi dan Pengawasan Anggaran (TEPRA),” terang Eman.

 

Dirinya berharap tim EPRA dapat menjadi sarana mempercepat penyerapan anggaran sesuai dengan perencanaan pembangunan, sehingga dapat memacu peningkatan akselerasi roda perekonomian serta kesejahteraan masyarkat dan dapat menjadi alat guna mempercepat penyerapan anggaran dan memastikan anggaran tersebut tepat sasaran sesuai dengan perencanaan yang tertuang dalam dokumen perencanaan pembangunan serta dapat meminimalisir segala bentuk permasalahan dan hambatan yang menghambat penyerapan anggaran di kabupaten/kota di Sulawesi Utara.

 

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tomohon menyambut baik dan menyampaikan selamat datang kepada seluruh undangan sekalian di Kota Tomohon, kami merasa bangga dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Eman.

 

Gubernur  Sulut Olly Dondokambey SE dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretaris Daerah Sulut Muhammad Mokoginta SE MTP menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Biro Pembangunan Setda Provinsi Sulut dan Pemkot Tomohon atas sinergitas positifnya dalam mengupayakan terselenggaranya kegiatan ini.

 

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta atas antusiasme yang ditunjukkan melalui kehadiran dalam kegiatan rapat koordinasi EPRA ini,” ungkap Mokoginta.

 

Melalui kegiatan ini dirinya berharap dapat menghasilkan rumusan-rumusan cerdas, kreatif dan inovatif, terkait dengan percepatan realisasi penyerapan anggaran sekaligus menemukan solusi dari setiap hambatan dan kendala yang dihadapi.

 

“Untuk itu mari terus sinergikan dan selaraskan langkah dalam pengelolaan percepatan penyerapan anggaran, baik ditingkat kabupatan/kota maupun provinsi, sehingga semakin terbuka jalan kita untuk membawa daerah ini menuju sulawesi utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya,” tandasnya.

 

Turut mengikuti rapat, Kepala Biro Pembangunan Setda Prov Sulut Drs Edwin L Kindangen MSi , Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc, Para Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota dan Prov Sulut, Para Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi Sulut, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta para peserta EPRA. (denny)