Terverifikasi UNSRIT Wisuda 195 Mahasiswa, Kopertis Harapkan Jadi Yang Terbaik di Sulut

Tomohon44 Dilihat

img_9126TOMOHON – Koordinator Kopertis Wilayah IX  Sulawesi Prof Dr Ir Hj Andi Niartiningsih, MP mengatakan saat ini semua perguruan tinggi di Indonesia sudah harus terakreditasi institusi. Dan untuk Universitas Sariputra Tomohon (Unsrit) dengan dilaksanakan wisuda sarjana angkatan ke-XIII dan pelantikan Profesi Ners ke-VII berarti sudah tidak ada masalah lagi.

“Usai kemelut beberapa waktu lalu semuanya berjalan dengan dengan baik legilitasnya diakui dan secara hukum dari hasil Mahkamah Agung (MA) semuanya sudah jelas dan tidak ada masalah dan itulah mengapa saya dan sekretaris pelaksana Kopertis wilayah IX bisa hadir disini,”jelas Niartingsih kepada sejumlah wartawan disela-sela prosesi wisuda sarjana dan pelantkan Profesi Ners di Hall Convention Sutanraja Hotel Minut Rabu (23/11/16).

Dengan diwisudanya 195 sarjana ini Niartiningsih berharap Unsrit bisa bergerak maju dan mengikuti perkembangan serta melaksanakan proses akademik dengan taat azas dan bias menunjukan bahwa Unsrit bisa bersaing dengan perguruan tinggi lainnya dan menjadi yang terbaik didaerah.

Ketua Yayasan Dharma Bakti Indonesia Tomohon (YDBIT) Kie Nio Runtuwene dalam sambutannya mengatakan Unsrit saat ini sangat special melaksanakan wisuda angkatan ke-XII, karena Koordinator Kopertis wilayah IX dan sekretaris pelaksana  bisa hadir. Dengan kedatangan dua orang petinggi di Kopertis wilayah IX Sulawesi menyatakan bahwa Unsrit itu sudah bisa diakui oleh Kopertis dan Dikti.

Runtuwene Tema Unsrit kali ini “Unsrit bangkit berkarya dalam kebersamaan untuk melahirkan generasi yang berkulitas bagi nusa dan bangsa’’ tema ini diangkat dari dinamika perjuangan Unsrit mempertahankan eksistensi dengan dalam satu ikatan emosional dengan YDBIT.

Unsrit terpanggil untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di Tomohon untuk mewujudkan cita-cita luhur para perints YDBIT sesuai Visi-Misi yayasan yaitu mengembangkan, dan meningkatkan kualitas sumberdaya manusiayang berkarakter berintegritas serta dilandasi cinta-kasih dalam membangun bangsa yang majemuk dan dinamis.

“Dalam perjalanan mewujudkan cita-cita ini untuk mengembangkan institusi layanannya tidak lepas dari tantangan  yang nyaris melumpuhkan namun berkat kebersamaan Unsrit terus maju dan saat ini bangkit membangun yang lebih baik. Berdasarkan kalender akademik tahun 2016-2017 saat ini Unsrit akan mewisudakan 195 mahasiswa yang telah menyelesaikan seluruh program akademik dan telah melewati verifikasi oleh Kopertis wilayah IX Sulawesi , dan kalau tidak lewat verifikasi pasti dari Kopertis tidak akan hadir,” jelasnya.

 

(Denny Poluan)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *