Akhir November 2018 Peluncuran Alkitab Perjanjian Baru Berbahasa Tombulu

Ketua umum Panitia Pnt Jimmy Eman saat memimpin rapat (foto:humas)

 

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak mengikuti Ibadah Pelantikan Panitia Peluncuran Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Tombulu, di Gereja GMIM Nimaesaan Pinaras Wilayah Tomohon III, Selasa (06/11/18).

 

Sebelum pelantikan didahului dengan Ibadah yang dipimpin oleh Khadim Pdt. Joice C.H. Sondak, MTh yang juga merupakan Wakil Sekretaris BPMS GMIM bidang Personalia dan Pekerja GMIM.

 

Ketua Umum Panitia Pnt. Jimmy Feidie Eman, SE.Ak menyampaikan bahwa ini merupakan prestasi karena atas berkat rahmat cita kasih Allah, Alkitab yang berisi firman Tuhan dapat di terjemahkan dalam bahasa daerah kita yakni bahasa Tombulu.

 

“Ini merupakan tanggung jawab bersama Pemerintah, Gereja dan Masyarakat untuk memberikan perhatian khusus tentang pelestarian nilai-nilai budaya melalui penggunaan Alkitab berbahasa Tombulu,” ujar Pnt Jimmy Eman.

Baca juga:  Sah, 347 Capas Kota Manado Lulus Seleksi Administrasi

 

Usai Ibadah Pelantikan dilaksanakan rapat singkat panitia, Pnt. Jimmy F. Eman, SE.Ak menyampaikan bahwa direncanakan peluncuran Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Tombulu ini akan dilaksanakan pada akhir bulan November 2018.

 

Pdt. Linda Bottary yang diketahui merupakan warga negara asing yakni Elsavador dipercayakan sebagai salah satu penterjemah, menyampaikan bahwa, maksud dan tujuan penterjemahan ialah agar supaya firman Tuhan dalam Alkitab lebih mudah menjangkau dan diserap masyarakat dalam hal ini yang menggunakan bahasa Tombulu.

 

Tampak hadir Ketua BPMJ GMIM Nimaesaan Pinaras Pdt. Refly Tudus, STh, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt. Vony Roring, STh, Para Pendeta, Serta Anggota Panitia yang dilantik. (denny)