Uji Kemampuan Fisik, Korem 131/Santiago Gelar Tes Kesegaran Jasmani

Manado89 Dilihat

Manado – Menindaklanjuti program dari komando atas, Prajurit Korem 131/Santiagi melaksanakan tes kesegaran jasmani periodik semester II TA 2021 di lapangan Koni Manado, Rabu (03/11/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melihat sejauh mana kemampuan fisik para prajurit TNI AD khususnya Prajurit Korem 131/Santiago sehingga diharapkan para prajurit dapat melaksanakan tugas pokok selalu siap operasional dilapangan.

Disamping itu, kegiatan tes kesegaran jasmani juga dilaksanakan, agar para prajurit dapat mempersiapkan fisiknya dalam rangka tes Usul Kenaikan Pangkat (UKP), sehingga dipastikan bahwa seluruh prajurit TNI AD khususnya Korem 131/Santiagi, yang akan diusulkan kenaikan pangkat selalu siap dan dapat melaksanakan dengan baik, serta senantiasa dapat mempertahankan kesiapan tempur (Combat Readiness) sebagai alat pertahanan negara yang selalu siap mempertahankan keselamatan bangsa, kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

Baca juga:  Hari ke-6, Pemkot Manado Safari Ramadhan di Masjid Darul Istiqama Bailang

Pelaksanaan Kesegaran Jasmani ini dilaksanakan selama dua hari mulai ini Rabu 3 November – Kamis 4 November 2021 dengan tahapan yang harus dilaksanakan seperti Samapta A Lari 12 menit, dan Samapta B meliputi Pull Up, Sit Up, Lunges, Push Up, Suttle Run serta ketangkasan renang dasar dengan jarak 50 meter.

Sebelumnya melakukan tes kesamaptaan jasmani seluruh personel terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan dari Detasemen Kesehatan Wilayah 03. 04. 01.Manado, diharapkan dalam pelaksanaan kesegaran jasmani seluruh personil dalam keadaan sehat, guna mencegah kerugian personil atau hal hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan kegiatan.

‌Dalam pelaksanaan kegiatan kesegaran jasmani ini, diawasi langsung oleh tim Jasrem 131/Santiago, Tim Medis Denkesyah 03.04.01.Manado dan Pasipam ops Detasemen Markas Korem 131/Santiago.

Baca juga:  Manado Sukses Gelar Kejuaraan Terbuka Panjat Tebing Nasional

Selama pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.