Wah, Ada Yang Giring Isu GSVL-MOR Lakukan Kecurangan Pilkada.

GSVL-MOR.
GSVL-MOR.

MANADO,(speednews-manado.com)—Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado susulan, untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota Manado, yang telah digelar pada 17 Februari 2016 pekan kemarin.

Pasangan Calon (Paslon) GS Vicky Lumentut-MOR Bastian (GSVL-MOR), berhasil meraih suara terbanyak dari paslon lain yang ikut bertarung dalam helatan Pilkada tersebut.

Hingga pada pleno selesai 100% di 11 PPK di kota manado, Paslon GSVL-MOR tetap unggul dengan suara terbanyak.

Namun, sepertinya kontradiktif kini setelah sukses dilakukannya penghitungan pleno PPK. Spirit itu, seolah mengalami perpindahan dimana saat ini beberapa calon Kepala Daerah yang ikut Pilkada di Manado ‘takut’ kalah berkompetisi.

Lihat saja, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut-Mor D Bastiaan (GSVL-MOR) yang berdasarkan hasil pleno PPK menang di sejumlah Kecamatan dan memperoleh suara dominan dibanding dua calon Wali Kota lainnya. Perang opini terus mencuat, ada yang menggiring bahwa Pilkada penuh kecurangan dan layak dilakukan PSU.

Baca juga:  Pengurus Repdem Manado Bersyukur ZN Mengundurkan Diri

Dimana GSVL-MOR digiring seolah-oleh melakukan kecurangan sampai pada penggelembungan suara. Ada juga yang mengisukan kalau GSVL-MOR memanfaatkan PNS, khususnya SKPD. Padahal GSVL sudah tak ada hubungannya dengan Pemkot Manado, karena sudah bukan Walikota lagi.

Menanggapi hal itu, Tim Kamanye Daerah (Timkada) GSVL-MOR James Karinda SH.MH, menepis isu bahwa Paslon GSVL-MOR melakukan kecurangan dalam Pilkada Manado susulan yang baru berlangsung pekan kemarin.

”Ini aneh namanya. Kok GSVL-MOR dibilang curang. Tidak ada dasarnya. Yang lebih aneh lagi ada juga yang melempar isu bahwa GSVL memanfaatkan PNS Pemkot Manado. Sederhananya, GSVL bukan lagi Walikota, karena sejak 8 Desember 2015 sudah meletakkan jabatannya. Jadi kita hanya bisa tersenyum mendengar isu-isu itu,” ucap Timkada GSVL-MOR dan Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Sulut James Karinda SH MH.

Baca juga:  Usai Penyerahan Hadiah, Pnt Richard Sualang : Puji Syukur Selebrasi Paskah Remaja GMIM Sukses Digelar

Lanjut dikatakan Karinda yang juga anggota DPRD Sulut ini, masyarakat Manado diminta untuk tidak terpancing dengan isu-isu tersebut, karena proses penghitungan suara sementara berlanjut. Demokrat dan Timkada GSVL-MOR juga yakin kalau KPU Manado profesional dalam menjaankan tugas mereka.

”Kami serahkan ke KPU prosesnya. Kita tunggu saja hasil resmi saat pleno KPU,” pesan Karinda. Diketahui, pleno KPU dijadwalkan digelar Rabu (24/2/2016) pekan ini.

(romel nayoan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *