Bupati Vonnie Panambunan Presentasikan Daerah Minut di Kementrian Desa, PDT dan Transmigrasi

Bupati Minut Vonnie A Panambunan saat menghadiri dan mempresentasikan Kabupaten Minut di Forum Bisnis Bupati se-Indonesia

JAKARTA—Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) tampil gemilang, dalam mempresentasikan Kabupaten Minut pada kegiatan Forum Bisnis Bupati se-Indonesia dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Yang diselenggarakan di  Gedung Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal ( PDT ) dan Transmigrasi Jakarta pada Selasa, (02/05/17).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati pilihan rakyat Minut ini VAP sapaan akrabnya, mendapat kesempatan pertama untuk menyampaikan materi dari semua Bupati yang hadir.

Bupati Vonnie Panambunan dalam mempresentasikan daerah Kabupaten Minahasa Utara dengan penuh antusias, mempromosikan potensi dan kondisi Kabupaten Minahasa Utara yang dipimpinnya serta menjelaskan Visi dan Misi Pemerintahannya dan Wakil Bupati Ir Joppie Lengkong.

Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal ( PDT ) dan Transmigrasi Eko Sandjojo mengapresiasi, akan kepemimpinan Bupati dan Wabup Minut. Setelah mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh Bupati Vonnie Panambunan, terkait potensi-potensi yang ada di Minut serta bagaimana Pemkab Minut mensejahterahkan masyarakatnya melalui program-program yang tertuang dalam visi-misi Pemkab Minut.

Baca juga:  Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kota Manado Mengucapkan Selamat Merayakan Paskah

“ Kami akan menjembatani segala keperluan dan kebutuhan yang disampaikan, juga menyarankan kepada BUMN dan Lintas Kementrian untuk membantu Kabupaten Minahasa Utara,” ujar Menteri Eko Sandjojo.

Dalam kesempatan itu juga, Menteri Eko Sandjojo langsung merealisasikan 3 kebutuha untuk Pemkab Minut diantaranya, kebutuhan Mesin Dryer ( mesin pengering) yang pengadaannya di jamin PT Seger Agro Nusantara, mesin pengering ini berguna membantu harga jual jagung rakyat lebih baik.

Bupati Minut Vonnie Panambunan bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal ( PDT ) dan Transmigrasi Republik Indonesia Eko Sandjojo saat diwawancara Wartawan Nasional

Selanjutnya, bantuan bibit dan mesin pertanian kelapa untuk luas tanam 100.000 hektar, peningkatan produksi padi, pengembangan industri rumput laut serta cool storage untuk perikanan darat.

“Untuk bantuan infrastruktur jalan di lokasi pariwisata, pihak kementerian menunggu hasil studi dari pemerintah daerah. Agar bantuan yang akan disalurkan lebih terarah dan tepat sasaran,” terang Menteri Eko Sandjojo.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan mengungkapkan rasa senang dan terimakasihnya atas bantuan Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi RI dan memastikan bantuan yang ada akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, menyiapkan kebutuhan lahan untuk pengembangan sektor pertanian di Minut, serta beberapa hal yang diminta pihak kementerian dan BUMN.

Baca juga:  Pemerintah Kecamatan Bunaken Kepulauan Mengucapkan Selamat Merayakan Paskah 2024

“Kami pemerintah dan masyarakat Minahasa Utara berterima kasih atas kepedulian pemerintah pusat. Dan saya berharap dukungan dari masyarakat Minut dalam pembangunan daerah yang kita cintai untuk menjadi lebih maju, semua untuk kesejahteraan masyarakat Minahasa Utara,” tandas Bupati Vonnie Anneke Panambunan.

Turut ikut mendampingi Bupati Minut, Anggota DPRD Minut Hj Sarhan Antili, Plt Sekda Minut Arnolus Wolayan SSTP MM, Kepala Dinas Sosial serta Pemberdayaan Masyarakat Desa Dr Cakrawirya Gundo, Kepala Dinas Perindustrian Minut Dra Femmy Pangkerego MPd ME, Kepala Dinas Pendidikan dr Lilly Lengkong MKes, Kepala Dinas Pariwisata Dra Theodora Luntungan, dan Kepala Dinas Perhubungan Minut Hanny Tambani SSos MSi.

(lipsus/reinol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *