Terkait Kartu Tani, Komisi II Dekot Tomohon Sambangi Pemkot Balikpapan

Legislatif, Tomohon51 Dilihat
Pemkot Balikpapan
Komisi II saat berada di Pemkot Balikpapan (foto: ist)

 

TOMOHON – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Tomohon melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Pemkot Balikpapan Kalimanatan Timur, Selasa (28/8/18) dengan materi kartu Tani. 

 
 
Menurut Ketua Komisi II DPRD Tomohon Frets Keles, kunker ini untuk mendapatkan tambahan informasi serta pengetahuan dalam rangka mendorong pemkot Tomohon agar segera mempersiapkan/ melaksanakan pendataan untuk penerbitan/ Pembuatan Kartu Tani agar kesejahteraan petani Tomohon semakin meningkat.
 
 
Sementara itu menurut Hudson Bogia Politisi PDI-P, kehadiran kartu Tani ini bakal menjadi langlah besar keberpihakan pemerintah pada petani. Selama ini petani lebih sering berada pada posisi yang sangat lemah akibat banyaknya pemain dalam bidang pertanian bermodal besar.
 
 
“Pemerintah membuktikan, pemerintah tidak akan meninggalkan petani berjuang sendirian menghadapi segala tantangan. Selama ini para petani pula yang harus menanggung biaya yang paling besar sekaligus keuntungan paling kecil,” ujar Bogia.
 
 
Sementara itu Michael lala politisi Gerindra menambahkan dengan Kartu ini juga bakal menjadi kartu ampuh bagi petani untuk mendapatkan kredit bank ke program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan sebagainya.
 
 
“Model transaksi kartu ini juga termasuk mudah karena bakal mendapatkan layanan khusus dari Beberapa bank yang meluncurkan kartu tani yakni Bank BRI, PT Bank Mandiri dan Bank BNI,” jelas Lala.
 
 
Diketahui, kunjungan kerja dipimpin oleh ketua komisi II DPRD Tomohon Frets Keles didampingi Maria Pijoh, Harun Lululangi, Piet Pungus, Hudson Bogia, Cherly Mantiri, dan Michael Lala dan diterima sekretaris dinas Hj. Mohamad Yusuf beserta staf. Kunker kali ini diakhiri dengan pertukaran cenderamata dan foto bersama. (denny)
Baca juga:  AARS Apresiasi Rekomendasi DPRD Terkait LKPJ Walilkota Manado TA 2023