Jadi keynote Speaker, Walikota Sampaikan Konsep Kerukunan Kepada PCK Kota Manado

Berita Utama, Manado111 Dilihat
(Foto: PAS)

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Ibu Irene Angouw Pinontoan serta Wakil Wali Kota Manado dr. Richard Sualang (AARS) menghadiri kegiatan Talkshow Pemuda Cinta Kerukunan (PCK) Kota Manado di Aula Serbaguna Kantor Walikota, Senin (15/08/22).

Pada kegiatan ini Walikota menjadi Narasumber (Keynote Speaker) dan menyampaikan konsep kerukunan secara umum kepada peserta yang terdiri dari generasi muda yang tergabung dalam komunitas Pemuda Cinta Kerukunan (PCK) Kota Manado.

Kegiatan ini mengambil topik UNITY IN DIVERSITY dengan tema: “Peran Gen Z Untuk Mempertahankan Toleransi & Kerukunan Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara.”

Selesai Doa pembukaan dilanjutkan dengan ucapan selamat datang disampaikan oleh Anthony Angouw serta laporan dari panitia pelaksana. Acara selanjutnya adalah sambutan dari Pemerintah Kota yang disampaikan oleh Walikota Manado Andrei Angouw.

Baca juga:  Wawali Richard Sualang Resmi Melantik 153 Pejabat Fungsional Tertentu

Walikota menyampaikan soal kekurukan bahwasanya hal ini sangat penting untuk menjaga perjalanan bangsa kita kedepan. “Kerukunan dapat menjaga perselisihan bahkan peperangan,” kata Walikota.

Walikota menyampaikan soal kerukunan disaat bangsa ini akan merdeka sehingga sejarah inilah yang membuat bangsa ini bisa hadir hingga saat ini.

Bagi Walikota, di PCK ini harus menjadi pendorong dalam soal kerukunan. Walikota mencontohkan soal kerukunan antar sesama teman yang berbeda agama tapi melaksanakan kegiatan yang negatif.

“Berharap pertemanan harus untuk hal-hal yang positif, bukan untuk hal yang negatif,” harapnya. Selesai sambutan Walikota membuka secara resmi kegiatan ini.

Acara dilanjutkan dengan Tolk Show Kemerdekaan dari PCK yang di moderatori oleh Pingkan E.P. Mirah Wakil I Nona Manado 2022, dengan narasumber; 1) Bung Rio Dondokambey-Ketua KNPI Sulut, 2) Astrid Kumentas -Staf Khusus Bidang Pengkajian dan Pengawasan Pembangunan Daerah, serta 3) Ustad Faisal Abdi Sabaya Dosen IAIN Manado.

Baca juga:  Richard Sualang Tinjau Lokasi Pemanfaatan IPA PDAM Wanua Wenang di Lota Pineleng

Hadir dalam acara ini, Asisten I Kota Manado Heri Saptono, Kepala Kesbangpol, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado, Kabag Kesra Setda Kota Manado Otniel Tewal, Ketua KNPI Sulut Bung Rio Dondokambey yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini, para narasumber lainnya, Staf khusus Pemerintah Kota, Ketua BKSUA Kota Manado Pdt Yudi Tunari M.Theol, berserta Presidium BKSUA serta Siswa dan Siswi. (**denny)