Walikota Manado Hadiri Giat Bersih Pantai & Laut

Berita Utama, Manado30 Dilihat
(Foto : PAS)

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw menghadiri pembukaan acara pembersihan Pantai dan Laut di Amphitheater Malalayang Beach Walk Manado, Rabu (09/08/23).

Acara  yang bertajuk Mari Jo Beking Bersih, Sapu Pantai dan Sapu Laut ini merupakan program Bank Indonesia Perwakilan Sulut dalam kaitan kepariwisataan dan lingkungan bekerjasama dengan Penerintah Kota Manado serta Komunitas Pencinta Lingkungan dan Bersih- Bersih Laut dan Pantai.

(Foto : ist)

Hadir dalam kegiatan ini, Deputi Gubernur BI Ibu Destry Damayanti, Kepala Perwakilan BI Sulut Andry Prasmuko, Sekot Manado Bpk. Dr. Micler C.S. Lakat S.H.,M.H, Kadis Pariwisata Manado, Kadis Pariwisata Bitung, Kadis Pariwisata Bolsel, Kepala SKPD Penerintah Kota Manado, Camat Malalayang Royke Kalalo, Mahasiswa, Anak Sekolah, Para Pencinta Lingkungan, unsur pers serta tim penyapu pantai dan penyapu laut yang dikoordinir Grace Wakari.

Baca juga:  Irene Angouw-Pinontoan Gelar Buka Puasa Bersama di PDAM Wanua Wenang

Setelah acara pembukaan, Deputi Gubernur BI menyampaikan sambutan sehubungan dengan acara ini. Deputi Gubernur BI mengawali sambutannya dengan menyampaikan soal keindahan laut dan pantai yang ada di Kota Manado termasuk lokasi MBW yang sangat indah, bersih dan menarik.

Ini adalah bentuk kepedukian kita terhadap alam,” kata Ibu Destry. Bagi Ibu Destri, ini semua dalaml rangka memperkuat Pariwisata sehingga butuh kolaborasi, sinergi dan koordinasi antar stake holders.

Selesai sambutan, Ibu Deputi didampingi Walikota, kepala Perwakikan BI Sulut, Sekot Manado membuka secara resmi kegiatan Mari Jo Beking Bersih, sapu laut dan sapu pantai dengan melakukan penekanan tombol.

(Foto: ist)

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Sertifikat Diver oleh Ibu Destry Damayanti, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. Wali Kota ikut menyerahkan secara simbolis alat-alat kepada penyapu laut dan penyapu pantai seperti karung, sapu, jaring sampah dll.

Baca juga:  Dihadapan Mahasiswa Hukum Trisakti, SBANL Jelaskan Eksistensi DPD RI Sebagai Lembaga Negara

Selesai acara, Deputi BI, Walikota, Kepala Perwakilan BI Sulut, Sekot bersama pejabat yang hadir bersama komunitas penyapu pantai dan laut melakukan kegiatan bersih-bersih laut dan pantai disekitar lokasi MBW. (denny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *