Richard Sualang Pimpin Apel Kerja Perdana Awal Bulan

Berita Utama, Manado4026 Dilihat
Richard Sualang saat memimpin apel kerja perdana awal bulan (foto: speednews)

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw melalui Wakil Wali Kota dr Richard Sualang memimpin apel perdana awal bulan jajaran Pemkot Manado yang digelar di Lapangan Tikala, Senin (04/03/24).

Wawali dr Richard Sualang dalam amanatnya mengapresiasi semua yang telah hadir di apel kerja perdana bulan Maret ini, cukup lengkap dan didukung juga oleh cuaca yang bagus.

“Tentu kami juga mengapresiasi buat kawan-kawan dilapangan, para camat, lurah dan harusnya menyampaikan kepada para ketua lingkungan agar lebih pro aktif

“Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) kita adalah terus membangun dan menata serta memelihara kota Manado tercinta ini. Saya dan pak Wali Kota Andrei Angouw tidak henti-hentinya menyampaikan ini kepada kita semua agar tetap mengingat, memahami tugas kita sebagai ASN di lingkup Pemkot Manado,” ujar Sualang mengingatkan.

Oleh karena itu, kata Sualang, ini membutuhkan kerja keras komitmen, sinergitas dari jajaran ASN Pemkot Manado.

Baca juga:  Pemkot Manado Tak Pernah Anggarkan Belanja Souvenir Cendramata Miliaran Rupiah

Sudah hampir tiga bulan di tahun 2024 ini, tentu sudah ada yang dikerjakan. Program -program sudah ada yang berjalan walaupun masih banyak yang belum dilaksanakan.

“Saya kira apa yang dilaksanakan pak Wali Kota Andrei Angouw dengan turun langsung meninjau situasi dan kondisi pelaksanaan pembangunan maupun pelayanan masyarakat di Kota Manado berharap ini menjadi motivasi untuk kita semua teritama yang ada di wilayah,” ucap suami dari dr Merry Mawardi yang juga adalah Kadis Sosial Pemprov Sulut ini.

Jadi, lanjut Sualang, kerja-kerja yang dilaksanakan oleh pak Wali Kota Andrei Angouw mohon diantisipasi supaya apa yang di programkan dilapangan dilaksanakan seperti itu.

”Tentu kami juga mengapresiasi buat kawan-kawan yang dilapangan ini, para camat, lurah. Dan tentunya harus juga menyampaikan kepada para ketua lingkungan supaya lebih pro aktif dengan tugas yang sudah diberikan, apakah itu mendata, memantau situasi maupun memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga:  Pemkot Manado Safari Ramadhan di Bunaken Kepulauan

“Ini haris cepat, harus pro aktif  supaya apa yang terjadi ditengsh-tengah masyarakat, apa yang dikeluhkan bisa ditemukan solusinya, dan tentunya diupayakan solusi ini bisa dijalankan agar masyarakat bisa merasakan apa yang dikerjakan,” terang Sualang.

Selain itu tentunya yang tak kalah penting adalah memperhatikan masalah-masalah yang umum seperti masalah keamanan, ketertiban, kebersihan, kenyamanan yang ada di wilayahnya.

“Saya dan pak Walikota mengajak kepada semua jajaran yang ada di Pemkot Manado untuk menunjukan prestasi, prestige dalam melayani masyarakat agar semua program-program bisa terlaksana dengan baik,” tandasnya.

Nampak hadir para kepala SKPD, Asisten, serta seluruh jajaran ASN dan P3K dilingkup Pemkot Manado.