Prihatin, Isteri Walikota Manado Bantu Gadis Korban Pemerkosaan.

Kota, Manado, Slider44 Dilihat
Ny Prof DR Paula Runtuwene saat mengunjungi gadis korban permerkosaan di Rumah Sakit Advent Teling.
Ny Prof DR Paula Runtuwene saat mengunjungi gadis korban permerkosaan di Rumah Sakit Advent Teling.

MANADO—Peristiwa memiriskan dialami gadis berinisial AS atau sebut saja Mawar, warga Desa Kairagi II Lingkungan V Kecamatan Mapanget.

Gadis cantik ini menjadi korban kekerasan seksual yang usai diperkosa, alat vital gadis korban permerkosaan ditusuk dengan kayu berulang kali.

Mendapat informasi tersebut, Ibu Prof.DR Paula Lumentut-Runtuwene, yang juga adalah isteri tercinta dari Walikota Manado GS Vicky Lumentut. Langsung mengunjungi korban pemerkosaan, yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Advent Teling, Sabtu,(11/6/16).

Ibu Paula saat mengunjungi Mawar di rumah sakit mengatakan, bahwa peristiwa yang menimpa gadis yang baru berusia 15 tahun ini, bukan saja dalam bentuk keprihatinan. Tapi dari sisi kemanusiaan merupakan salah satu peristiwa, sangat memiriskan karena masih terjadi kasus kekerasan seksual dengan kekerasan fisik     

Baca juga:  Hari ke-6, Pemkot Manado Safari Ramadhan di Masjid Darul Istiqama Bailang

“Saya hadir di sini menjadi bentuk dari kepedulian yang besar, bagaimana pertama tentu membantu anak ini mengalami pemulihan dari kondisi fisik, kemudian bagaimana membantu secara psikis,” ujar First Lady Kota Manado ini, Ibu Paula Runtuwene, dan menambahkan. Akan ada kepedulian dari pihaknya dan para dokter spesialis kandungan, yang akan memastikan tidak ada masalah dalam tubuh korban.

“ Korban akan berada dalam pengawasan dari PPA dan Pemerintah kota Manado. Dan untuk urusan kesehatan anak itu, tentu pihak korban tidak perlu memikirkan biaya,” tutupnya.

(friskatewu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *