SVR Serap Aspirasi Dari Para Petani di Desa Sendangan,Kecamatan Sonder

Legislatif, Minahasa56 Dilihat
Reses Wakil Ketua DPRD Sulut Stevanus Vreeke Runtu di Sendangan Kecamatan Sonder.
Reses Wakil Ketua DPRD Sulut Stevanus Vreeke Runtu di Sendangan Kecamatan Sonder.

MINAHASA–Wakil Ketua Dewan DPRD Sulut, Drs Stevanus Vreeke Runtu (SVR) mengadakan Reses  II di Desa Sendangan Satu, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa. Senin  ( 22/8/16). SVR Selaku wakil Rakyat langsung mendengarkan keluhan dan masalah dari para masayarkat seperti hal masalah pertanian, penerangan jalan hingga pada pelebaran jalan.

Salah satu warga Desa Sendangan mengeluhkan harga bibit cengkih yang saat ini sudah terlalu mahal oleh para petani.Para petani cengkih juga menilai ada permainan harga bibit cengkih yang dilakukan oleh oknum-oknum nakal. 

Selain mengeluhkan harga bibit cengkih yang terlalu mahal, para petani juga mengeluhkan lampu penerangan jalan yang ditempatkan tidak pada posisinya atau tidak ditempatkan pada pemukiman warga.

SVR menanggpi hal itu dengan sangat serius sehingga dia langsung menghubungi lewat Via Telphone Kepala Dinas Perkebunan provinsi Sulut, Ricky Toemandoek untuk menyampaikan keluhan dari para petani cengkih. Kepala Dinas Perkebunan mengatakan berjanji akan melakukan koordinasi dengan dinas perkebunan yang ada di Kabupaten/Kota.

“kami akan menindak lanjuti atau akan melakukan koordinasi langsung dengan Dinas Perkebunan yang ada di Kab/Kota,”Pungkas Ricky Lewat Via Telpone

Menegenai lampu penerangan jalan yang ditempatkan tidak pada pemukiman penduduk, SVR akan menyampaikan hal ini kepada Dinas ESDM provinsi Sulut.

” Mengenai penerangan jalan akan saya sampaikan ke Dinas ESDM, karena saya merupakan koordinator Komisi III yang bermitra langsung dengan dinas ESDM,” tandasnya.

(friskatewuh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *