Tetty Paruntu Irup di HUT Korpri ke-45 dan HUT ke-71 PGRI

Bupati Christiany E Paruntu saat bertindak Irup di HUT Korpri dan PGRI.
Bupati Christiany E Paruntu saat bertindak Irup di HUT Korpri dan PGRI.

MINSEL–Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany E. Paruntu, SE, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) HUT KORPRI ke-45 dan HUT Ke-71 PGRI, Selasa, (29/11).

Upacara yang dilaksnakan di halaman Kantor Bupati Minsel, diikuti oleh Wakil Bupati Frangky Wongkar SH. pimpinan SKPD dan ASN lingkup Pemkab Minsel, Kepala Sekoah dan perwakilan Guru se-Kabupaten Minsel, serta Forkopimda Minsel dan Pimpinan DPRD Kabupaten Minsel.

Dalam sambutannya Tetty Paruntu sapaan akrab Bupati Minsel mengingatkan, bahwa peran seorang guru sangatlah mulia dan amat strategis.

korpri1“ Berbanggalah para guru sebab ditangan anda masa depan bangsa kita menjadi taruhan, melalui anak didik disekolah dan sanggar – sanggar belajar kita akan menentukan masa depan bangsa. Tidak ada sosok yang sukses jika tidak ada sentuhan seorang guru, kita bisa berdiri tegak sekarang ini juga karena pernah ditempah oleh para guru,”tandas Bupati Paruntu.

Lanjut Paruntu, sejak ditetapkan UU nomor Empat Tahun 2005 tentang guru dan Dosen, maka secara resmi guru dinyatakan sebagai tenaga kerja profesional. Namun demikian bukan berarti sebelumnya, para guru bekerja tidak secara profesional.

“Pemerintah telah bertekad untuk meningkatkan tunjangan guru dan tunjangan khusus bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik. Saya berharap hal ini berimplikasi nyata bagi kebaikan dan kopetensi kinerja guru, dibuktikan dengan proses dan hasil belajar para siswa,” tandasnya.

(Hezky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *