DPKAD Minsel Gelar Bimbingan Teknis, Pengoperasian Aplikasi Sistim Keuangan Desa 2017

Sekretaris daerah Kabupaten Minsel Drs.Danny Rindengan M.Si.Saat membuka pelaksanaan,bimbingan teknis pengoperasian aplikasi sistim keuangan desa tahun 2017.

 

MINSEL – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui badan pengelolah keuangan dan aset daerah menggelar pelaksanaan, bimbingan teknis pengoperasian aplikasi sistim keuangan desa tahun 2017. 08/05/17.

Kegiatan ini sendiri dibuka oleh Sekretaris Daerah Kab.Minsel Drs.Danny Rindengan M.si.Mewakili Bupati Minahasa Selatan (minsel) Christiany E Paruntu SE. Adapun pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Sutanraja Kecamatan Amurang Timur Kelurahan Pondang.

Terpantau sebanyak 167 Hukum Tua se Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) hadir dalam kegiatan yang di sponsori Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).

“Dalam Sambutannya Bupati Minahasa Selatan (minsel) yang disampaikain Sekdakab Minsel Drs.Danny Rindengan M.Si. Mengatakan, bahwa dalam upaya pemantapan penyelenggaran pemerintahan desa secara berkelanjutan maka, Pemkab Minsel sangat memerlukan aparat Desa yang memiliki sifat Profesional serta akuntabel dalam setiap pengelolalaan keuangan,” ungkap Rindengan.

Pada kesempata terpisah, Hukumtua Desa Pakuure Tiga Jerry Bokau yang juga sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) Minsel, mengharapkan kegiatan ini akan menghindarkan para Hukum Tua dari hal-hal yang tidak diinginkan dalam pengunaan dana Desa.

“Karena kegiatan ini sudah dilaksanakan kedua kali, maka diharapkan teman-teman Hukum Tua dapat mengerti dan bisa memahami akan sistem keuangan desa di tahun 2017 ini,” Jelas Bokau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, BPKP Sulut Kwinhatmaka, Wakapolres Minsel Kompol. Prevly Tampanguma, Kaban Keuangan Denny Kaawoan, Camat serta seluruh Kumtua se- Minsel.

(Hezky)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *