Paruntu Launching Pelayanan Informasi Publik Berbasis Website minselkab.co.id

Bupati Minsel Christinay E Paruntu foto bersama usai meluncurkan website pemkab minsel

MINSEL – Melalui semangat Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Bupati  Christiany Eugenia Paruntu.SE, Senin (22/05/17) melaunching program Pelayanan Informasi Publik Berbasis Website Minselkab.go.id.

Tetty sapaan akrab Bupati Minsel menekankan tentang inovasi digital, yang menjadi tuntutan serta tantangan bagi Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. Apalagi inovasi digital akan diperhadapkan dengan kejutan-kejutan dan tata cara baru, dalam berhimpun serta berkreasi.

“Ini tantangan bagi setiap OPD atau perangkat daerah yang ada Minsel. Pelayanan Informasi Public Berbasis Website atau digitalisasi sudah harus dijawab oleh pemerintah, sebagai satu kebutuhan dari warga atau masyarakat yang ada di Daerah dan Nasional bahkan Internasional,”ujar Paruntu.

Lebih lanjut dikatakan Paruntu, dengan di luncurkan Website Resmi Pemkab Minsel melalui Program Pelayanan Informasi Publik Berbasis Website Minselkab.go.id, akan membantu warga dan masyarakat serta pihak swasta untuk mendapatkan informasi yang benar dan akurat.

“Karena belakangan ini mulai bermunculan berita atau informasi yang sifatnya hoax atau berita palsu, bohong atau tipuan. Nah, untuk memperkecil pemberitaan atau informasi tersebut. Jadi sekali lagi, ini tantangan bagi OPD lain agar secepatnya meninggalkan pola pelayanan yang manual menjadi digital,” tegas Paruntu.

Ditambahkan Paruntu, Pemerintah Kabupaten Minsel menampilkan beberapa bentuk program Pelayanan Informasi Publik Berbasis Website mulai dari minselkab.go.id, kominfo.minselkab.go.id, jdih.minselkab.go.id, bkd.minselkab.go.id yang baru saja diluncurkan.

“Sedangkan, beberapa website OPD lainnya akan di luncurkan kemudian,” ungkap peraih tanda kehormatan Satya Lancana Bintang Jasa Utama dari Presiden RI Joko Widodo tahun 2015 lalu, Bupati Christiany E Paruntu.

Hadir dalam peluncuran atau launching Program Pelayanan Informasi Publik Berbasis Website Minselkab.go.id masing-masing, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan.MSi, Para Asisten. Inspektur, Kepala Dinas/Badan, Camat, Lurah/Hukum Tua yang ada di Minsel, Tokoh Agama ketua BKSAUA Pdt. Rio Tumbelaka, MTh, Tokoh Masyarakat, LSM, Generasi Muda, para dan insan pers yang melakukan peliputan di kabupaten Minsel.

(hesky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *