Wali Kota GSVL Pantau Langsung Pembangunan Fasilitas Publik, Sekaligus Serap Aspirasi Warga Relokasi Korban Bencana

Wali Kota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut saat turun langsung pantau pembangunan fasilitas publik dan serap langsung aspirasi warga korban bencana banjir bandang di kawasan relokasi Pandu

WALI KOTA Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut (GSVL), Selasa (2/05/17) siang, didampingi Didampingi Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Micler CS Lakat SH MH, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado Maxmilian Tatahede SSos dan Camat Bunaken Wiliam Wongkar dan Kabag Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene Ssos.

Melakukan pemantauan langsung pembangunan fasilitas publik di tempat warga korban bencana banjir bandang 15 january 2014, direlokasi di Kelurahan Pandu Kecamatan Mapanget. Sekaligus menyerap aspirasi serta keluhan dari warga korban bencana banjir bandang, yang tinggal di tempat relokasi tersebut.

Warga penghuni lahan relokasi pun menyampaikan keluhan mereka kepada Wali Kota Manado GSVL, terkait sulitnya mereka mendapatkan air bersih.

Baca juga:  Di Hut Satpol & Linmas Walikota Serahkan Penghargaan Karya Bhakti Peduli

“”Kami disini Pak Wali, sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Selain harus mengambil ditempat yang sangat jauh. Seringkali, kami harus pulang ke rumah asal untuk mencuci pakaian. Jadi, kami mohon untuk air bersih dapat diperhatikan,” ujar Warga kepada Wali Kota GSVL.

Selain itu juga warga menyampaikan, akibat untuk mendapatkan air bersih sulit dan harus mengambil ditempat yang sangat jauh.

“Seringkali, kami harus pulang ke rumah asal untuk mencuci pakaian. Jadi, kami mohon untuk air bersih dapat diperhatikan,” ujar Jein Dien, warga relokasi.

Mendengar keluhan tersebut, Walikota GSVL langsung memerintahkan Kepala BPBD Manado dan pelaksana pekerjaan agar tidak menutup mata terhadap persoalan itu.

Wali Kota Manado DR G.S Vicky Lumentut saat mendengarkan keluhan warga korban bencana yang direlokasi

“Tolong keluhan warga ini segera ditindak-lanjuti. Karena, kebutuhan akan air bersih ini sangat vital,” tandas Walikota GSVL.

Baca juga:  Pemerintah Kecamatan Bunaken Kepulauan Mengucapkan Selamat Merayakan Paskah 2024

Selain itu, tambahnya, fasiltas umum seperti sekolah, Puskesmas dan tempat ibadah harus secepatnya diselesaikan agar tidak ada lagi warga yang kembali ke tempat asalnya.

“Kalau sudah ramai disini, saya akan membentuk kelurahan baru yang namanya Kelurahan Pandu Cerdas. Saya berharap, mereka yang tinggal disini bisa menjadi Cerdas semua,” tandas Walikota GSVL, yang intens terhadap para korban bancana.

Meski terik panas matahari terasa menyengat kulit, namun semangat orang nomor satu di Manado tak pernah kendor. Arahan demi arahan diberikan Walikota GSVL kepada mereka yang bertanggung jawab dalam pembangunan relokasi korban bencana 14 Januari 2014 di Pandu.

(liputankhusus/romel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *