Diduga Berniat Membunuh Majikan, Deden Di Ciduk Totosik

Tim URC Totosik saat mengamankan Deden diduga pelaku perencanaan pembunuhan (Foto: ist)

 

TOMOHON – Tim URC Totosik kembali mengamankan seorang pengendara kendaraan sepeda motor yang mencurigakan di ruas jalan raya kelurahan Lahendong tepatnya seputaran Gereja Gmim Damai Sejahtera Tomohon selatan Kota Tomohon, Sabtu (15/06/19) sekitar Pukul 03.20. Wita.

 

Setelah mengamankan dan diintrogasi ternyata lelaki terduga beridentitaskan DL alias Deden ,37 tahun berdomisili di kecamatan Pasan Minahasa Tenggara yang kesehariannya bekerja sebagai  tukang mebel di perusahaan yang ada di ibukota propinsi berniat membunuh bosnya.

 

Katim Totosik Bripka Yanny Watung menerangkan penangkapan tersebut berawal  saat Tim Urc Totosik mendatangi tempat kejadian di Kecamatan Sonder yang mendapat informasi lewat medsos , tapi tidak membuahkan hasil karena tidak ada kejadian apa apa di tempat kejadian.

Baca juga:  Di Hut Satpol & Linmas Walikota Serahkan Penghargaan Karya Bhakti Peduli

 

Lanjutnya, setelah perjalanan mengarah ke Ibukota Tomohon, di Kelurahan Lahendong terkejar oleh kendaraan Tim Totosik seorang pengendara sepeda motor Merk Honda DB 2003 JF tampa menggunakan helm dan tampak sudah komsumsi minuman keras kemudian di pepet kendaraan Totosik untuk diperintahkan berhenti.

 

“Saat dicegat lelaki terduga tidak ada perlawanan karena sudah tersudut dan terjepit oleh kendaraan Totosik. Saat di geledah didapati sebuah Samurai mengkilap rapih tampak terlihat Vernekel terselip di jok samping kiri sepeda motor rersebut,” terang Watung.

 

“Keterangan lanjut yang di dapat dari terduga bahwa terduga dari Mitra menuju Manado untuk membunuh majikannya, sehubungan dengan permasalahan gaji terduga yang belum atau tidak terbayarkan majikan perusahan mebel tempatnya bekerja,” jelasnya.

Baca juga:  Walikota, Wawali, Sekda Buka Puasa Bersama Jamaah Al-Kautsar Kairagi Dua

 

Terpisah Kasat Reskrim Polres Tomohon AKP Ikhwan Sukri SH, S.Ik lewat Kanit III SPKT IPDA Janny Bajak membenarkan telah menerima terduga dari Tim Urc Totosik, dan telah di serahkan proses lanjutnya ke Piket Reskrim Polres Tomohon. (denny)