Anggota DPRD Sulut Jenny Mumek, Serap Aspirasi Desa Raringis Selatan

Legislatif, Minahasa45 Dilihat
Anggota DPRD Sulut Jenny Mumek saat menggelar Reses di Desa Raringis Selatan Kecamatan Langowan Barat Kabupaten Minahasa.
Anggota DPRD Sulut Jenny Mumek saat menggelar Reses di Desa Raringis Selatan Kecamatan Langowan Barat Kabupaten Minahasa.

Minahasa— Agenda Reses II Tahun 2016 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut telah mulai, para wakil rakyat yang duduk di kantor DPRD Sulut turun ke Daerah pilihan (Dapil) masing-masing dimana mereka dipilih rakyat untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota DPRD Jenny Mumek, sebagai wakil rakyat yang dipilih masyarakat melaksanakan agenda Reses II di Desa.Raringis Selatan, Kecamatan Langowan Barat Kabupaten Minahasa, Sabtu (20/8/16).

Dalam reses tersebut Mumek didampingi Hukumtua Desa Raringis Selatan, dan berbagai aspirasi diungkapkan oleh masyarakat agar dapat di perjuangkan sehingga boleh terealisasi demi kesejahteraan masyarakat.

Adapun aspirasi yang disampaikan langsung masyarakat seperti halnya, untuk Pendidikan, di Desa Raringis Belum ada sekolah Menengah Atas (SMA). Meski ada sekolah tapi jauh dari desa tersebut, kira-kira 4km perjalanan ke sekolah. Begitupun dengan belum ada lahan untuk pembangunan balai desa.

Mumek dalam menjawab aspirasi masyarakat mengatakan, karena Desa ini adalah Desa pemekaran merupakan tantangan bagi Hukumtua yang baru terpilih, agar bisa membangun Kantor desa dan Balai Desa.

“ Ini adalah desa pemekaran jadi tantangan baru buat Hukumtua yang baru, saya percaya hukumtua bisa membangun Kantor Desa dan Balai Desa untuk Desa Raringis Selatan, serta beliau (Hulkumtua) mampu mewujudkan impian dari masyarakat Raringis Selatan,” pungkas Mumek.

Terkait Pendidikan Mumek menanggapi bahwa untuk SMA sudah menjadi tanggungjawab dari pemerintah Provinsi Sulut, dan ini akan di sampaikan ke pemerintah provinsi dalam hal ini kepada Dinas Pendidikan.

“ Ini juga sudah menjadi Program Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut (OD-SK), untuk masyarakat dapat menerima Pendidikan yang layak dan sudah sepantasnya SMA harus ada di Daerah Langowan Barat. Dan ini akan saya perjuangkan,” ujar Mumek.

(friskatewuh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *