SAS Resmi Nahkodai DPP HKTI Sulut

Sulut, Tomohon50 Dilihat
Ketua DPP HKTI Sulut Syerly Adelyn Sompotan (foto: denny/speednews)

 

TOMOHON –  Syerly Adelyn Sompotan (SAS) resmi menahkodai DPP Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI) Sulut periode 2018-2023, SAS yang juga adalah Wakil Walikota Tomohon tersebut dilantik bersama pengurus oleh Ketua HKTI Pusat Jendral (Purn) Dr Moeldoko SIP melalui Wakil Ketua Umum Drs Daryoto Setyawan MM di Aula Karya Indah Kakaskasen, Rabu (27/02/19).

 

foto : humas

Ketua DPP HKTI Sulut yang baru dilantik Syerly Adelyn Sompotan saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa sebagai pengurus DPP HKTI Sulut yang baru, mendapatkan amanah untuk bekerja, berkarya, memajukan dan mensejahterakan insan tani di Sulut.

 

(Foto: speednews)

“Kami merasa tertantang sebagai suatu organisasi yang harus sanggup memberi solusi  bagi para petani yang tentunya dapat berdampak  pada perekonomian insan tani itu sendiri, bakan roda perekonomian di Sulut pada khususnya,” ujar SAS.

Baca juga:  Dihadapan Mahasiswa Hukum Trisakti, SBANL Jelaskan Eksistensi DPD RI Sebagai Lembaga Negara

 

Menurut SAS, dirinya bertekad memperkuat organisasi sehingga bisa memberikan peran dan kontribusi yang lebih besar bagi para petani yang tentunya membutuhkan kolaborasi aktif dan solid dari pemerintah provinsi dan kabupaten/kota bahkan seluruh stakeholder yang ada untuk bersama-sama membangun kedalulatan pangan, memakmurkan petani dan menjadikan petani semakin maju bahkan menjadi mitra strategis pemerintah dalam pembangunan.

 

“Lebih dari itu, arahan, dukungan bahkan bantuan dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) HKTI bersama jajaran sangat kami butuhkan dalam keberhasilan perjalanan kepemimpinan kami kedepan, demi tujuan HKTI yang kita cintai ini,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua Umum DPN HKTI Jendral (Purn) Dr Moeldoko, SIP dalam sambutannya via video mengucapkan banyak selamat atas dilantiknya pengurus DPP HKTI Sulut dan meningatkan bahwa HKTI sebagai mitra pemerintah pusat dan daerah serta sebagai institusi  yang menjembatani berbagai kepentingan untuk kesejahteraan rakyat.

Baca juga:  Pemilihan Dekan FISIP Unsrat Manado Bakal Alot

 

Usai pelantikan dan foto bersama, Ketua Umum DPN HKTI diwakiliWakil Ketua Drs Daryoto Setyawan MM, Ketua DPP HKTI Sulut Syerly Adelyn Sompotan dan Kepala Pegadaian (Persero Kanwil V Manado) Abdul Wadud Assegai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada kelompok-kelompok tani dilanjutkan dengan persembahan tiga buah lagu oleh Ketua HKTI Sulut Syerly Adelyn Sompotan. (denny)