Ketua HNSI Minut Meydi Kumaseh Menghadiri Penyerahan Bantuan Motor Tempel Elpiji

Minahasa Utara32 Dilihat
Ketua HNSI Minut Meydi Kumaseh Saat Menyerahkan Bantuan Kepada nelayan

Minut – Ketua Himpunan Nelayan Indonesia (HNSI) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Meydi R Kumaseh mennghadiri penyerahan bantuan motor tempel tenaga gas elpiji 3 kg dari Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Dinas Kelautan Perikanan (DKP) di Desa Taraboitan Kecamatan Likupang Barat pada Kamis, 04/10/2018.
Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesi (HNSI) Meydi R Kumaseh mengatakan, “Tentunya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian ESDM dan Pemerintah Kabupaten MInahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan karena apa yang menjadi kebutuhan msyarakat lebih khusus nelayan yang sudah mendapat bantuan motor tempel dengan kekuatan gas elpiji”, ujar Kumaseh.

Kumaseh menambahkan, “Tentunya bantuan ini sangat membantu masyarakat khususnya nelayan karena selain mesinnya sudah modern menggunakan bahan bakar gas elpiji, sangat ekonomis dan sangat membantu masyarakat kecil. HNSI Kabupaten MInahasa Utara terus mendukung Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan dalam mensejahterakan masyarakat Minahasa Utara”, ujar Ketua HNSI Meydi Kumaseh yang juga Calon Legislatif dari Partai NASDEM Dapil 4 Kauditan – Kema nomor urut 6 .
Sementara itu Kapala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir. Sadrak Tairas mengatakan,” Bantuan ini merupakan program konversi BBM ke LPG 3 kilogram untuk nelayan kecil melalui Pemerintah pusat yakni Kementrian ESDM, hanya dua Daerah yang menerima bantuan ini Kota Manado 145 unit dan Minahasa Utara 1000 unit, untuk Minut terbagi dari 4 kecamatan, Kecamatan Wori, Kecamatan Likupang Barat, Likupang Timut, dan kami akan mengupayakan penyaluran selesai pada oktober ini”, ujar Sadrak.
Sadrak Tairas menambahkan,” Program Konversi BBM ke LPG 3kg yang di peruntukan untuk nelayan kecil , ini untuk memudahkan mereka melakukan pekerjaan sebagai nelayan dan perlu di ketahui bantuan ini di peruntukan dengan nelaya kecil yang punya perahu mesin tempel yang suda tua dan memiliki kartu nelayan”, tutup Kadis Perikanan dan Kelautan.

Baca juga:  Gerakan Pangan Murah, Bupati Joune Ganda : Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri 2024

reinold