Pemkab Minut Salurkan 1.000 Paket Pangan di Kecamatan Dimembe

Minahasa Utara47 Dilihat
Sek Dinas Pangan Agustin Tiwow bersama Camat Dimembe Ansye Dengah saat memberikan bantuan beras kepada masyarakat

 

Minut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th kembali membagi-bagikan 1.000 paket pangan berupa beras dan gula, dalam rangka membantu penanganan masalah Corona Virus (Covid-19) kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kecamatan Dimembe pada Rabu, 08 April 2020.

Sekretaris Dinas Pangan Minut Agustin Tiwow mengatakan, “Di Kecamatan Kauditan ini merupakan hari ke sepuluh Pemkab Minahasa Utara menyalurkan bantuan-bantuan, setelah sebelumnya menyalurkan bantuan untuk masyarakat kurang mampu yang ada di sembilan Kecamatan yaitu Kecamatan Wori, Kecamatan Likupang Timur, Kecamatan Kema, Kecamatan Airmadidi, Kecamatan Likupang Barat kepulauan, Kecamatan Kalawat, Kecamatan Likupang Selatan, Kecamatan Talawaan dan Kecamatan Kauditan.

Bagi-bagi 1.000 paket beras dan gula kepada masyarakat kurang mampu ini bertujuan untuk membantu mengurangi beban masyarakat akan kebutuhan pangan, di tengah merebaknya wabah virus Covid-19 (Corona) dan berharap semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat membantu. Tiap hari kami salurkan 1.000 paket beras dan 2.500 kaleng ikan dan hari ini gula di tiap Kecamatan. Penyerahkan bantuan di lakukan secara door to door, dari rumah ke rumah, untuk memastikan keberadaan masyarakat yang menerima bantuan memang adalah masyarakat yang kurang mampu, agar tepat sasaran dan untuk menghindari kerumunan orang”, ujar Agustin Tiwow mewakili Kadis Pangan Minut Ir. Johana Manua.

Baca juga:  Pimpin Apel, Bupati Joune Ganda Canangkan Budaya Inovasi yang Berdampak

Camat Dimembe Ansye Dengah mengatakan, “Mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh yang telah membagi-bagikan langsung beras dan gula kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kecamatan Dimembe, bantuan yang sangat membantu, sangat bermanfaat di tengah merebaknya wabah virus Corona”, ungkap Camat Dimembe Ansye Dengah mengapresiasi.

Lanjutnya, “Menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama, bersatu lawan virus Covid-19 (Corona) dengan patuhi aturan pemerintah Social Distancing dengan diam di rumah saja, jangan keluar rumah kecuali ada keperluan dan harus selalu memakai masker.

Mari kita bersama-sama cegah virus Covid-19 dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik, Social Distancing menjaga jarak minimal 1 meter dengan keramaian, menggunakan masker dan pastikan masker terpakai dengan benar dan bagian hidung terpasang dengan rapat, menutup mulut ketika batuk atau bersin menggunakan tisue atau dengan bagian dalam siku, tinggal dirumah dan lapor petugas kesehatan jika ada keluhan bersatu lawan covid-19″, himbau Camat Dimembe Ansye Dengah.

Baca juga:  HUT Ke-38 Desa Mubune, Camat Parengkuan Apresiasi Sinergitas Masyarakat dan Pemerintah

(rei)