Kadis Pangan Johana Manua Hadiri Rakernas Kementan RI di Jakarta

Minahasa Utara42 Dilihat

 

Minut – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th.,dalam hal ini Dinas Pangan Minut yang di Kepalai Ir. Johana Manua MSi, hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI), dalam rangka koordinasi pelaksanaan pembangunan pertanian tahun 2020 yang di selenggarakan di Jakarta pada Senin, 27 Januari 2020.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementrian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI) yang di hadiri oleh 2000 orang peserta perwakilan dari 34 provinsi ini bertemakan : “Mewujudkan Pertanian Maju, Mandiri, dan Modern untuk Pertumbuhan Ekonomi dan Kesejahteraan Petani”.

 

Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo SH., M.Si., MH dalam arahannya mengatakan, “Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi serta Kabupaten/Kota merupakan penentu keberhasilan pembangunan. Sasaran umum Pembangunan Pertanian adalah: Mewujudkan pertanian yang MAJU (semua harus maju, yang tetap akan tertinggal); MANDIRI (ada kekuatan); dan MODERN (kekinian dan dikelola secara modern dengan terus mengikuti perkembangan terkini dan terukur)”, tukas Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo SH., M.Si., MH dalam arahannya

Baca juga:  Musibah Banjir di Wori, Bupati Joune Ganda Serahkan Bantuan

Kadis Pangan Minut Ir. Johana Manua MSi mengatakan, “Dalam Rakernas ini, kami semua Provinsi harus menuntaskan program Kementan, meresonansi kepentingan bangsa. Pertanian dan pangan juga tidak boleh lalai, karena pertanian dan pangan sangat rentan dengan perubahan iklim/cuaca dan fluktuasi hama, dan saat ini, Kementerian di Indonesia saat ini sudah menyatu dalam membangun bangsa secara bersama-sama ke depan”, ungkap Ir. Johana Manua MSi menjelaskan.

 

“Dengan Rakernas ini, kami para pejabat pertanian dan pangan dari tingkat pusat sampai daerah, di berikan pembekalan dalam rangka memantapkan pelaksanaan pembangunan pertanian ke depan yang Maju, Mandiri dan Modern”, ujar Ir. Johana Manua MSi.

(rei