Musibah Banjir di Wori, Bupati Joune Ganda Serahkan Bantuan

Minahasa Utara113 Dilihat

Minut -Peduli, Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda SE., MAP., MM., M.Si. menyerahkan bantuan bagi warga yang terdampak banjir yang terjadi di Kecamatan Wori dan meninjau langsung beberapa lokasi yang terdampak musibah banjir tersebut pada Selasa, 05 Maret 2024.

Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda SE., MAP., MM., M.Si. didampingi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Minhasa Utara dr. Jane M.S. Symons, M.Kes. menyerahkan langsung bantuan bagi warga yang terdampak banjir.

“Saya akan meminta dan memerintahkan Pemerintah Desa di Wilayah masing-masing untuk bisa mengkoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten. Yang lebih tahu kondisi disetiap wilayah adalah Pemerintah Desa. Saya akan meminta dan memerintahkan mereka supaya bisa memberikan informasi ke kami Pemerintah Kabupaten, apa saja yang berpotensi menjadi penyebab bencana seperti ini, supaya bisa diantisipasi oleh Pemerintah Kabupaten.

Baca juga:  Bantah Isu Keretakkan Hubungan, Bupati Joune Ganda : Torang Siap Lanjutkan Program JGKWL

Saya berharap Pemerintah Kecamatan juga aktif bekerja dan peka melihat segala sesuatu di wilayah mereka. Apapun itu, menyangkut kepentingan dan keselamatan masyarakat, harus segera diberitahukan ke Pemerintah Kabupaten”, tegas Bupati Joune Ganda.

Pada kesempatan itu juga Bupati menghimbau masyarakat supaya terus waspada dengan kondisi alam, cuaca yang cukup ekstrim. “Saya harap masyarakat juga terus waspada dengan cuaca ekstrim akhir-akhir ini”, tukas Bupati Joune Ganda.

Bencana banjir di Kecamatan Wori mendapat perhatian serius dari Bupati Joune Ganda.
Saat meninjau langsung lokasi musibah banjir, Bupati Joune Ganda melihat alur sungai dan mencermatinya. Menurutnya, penyebab banjir adalah meluapnya air dari sungai yang ada disitu, akibat tumpukan kayu dan sampah disungai. Sehingga air tertahan disitu, dan akhirnya meluap. Hal ini menjadi poin penting bagi Bupati Joune Ganda.

Baca juga:  Kajian Audit Kasus Stunting Untuk Percepatan Penurunan Stunting Minut

Saat turun langsung ke lokasi musibah banjir, Bupati Joune Ganda didampingi juga oleh Asisten I Setda Kabupaten Minut Umbase Mayuntu, Asisten II Rivino Dondokambey, para Kepala Dinas, Camat Wori Endru Palandung, juga Pemerintah Desa dan masyarakat Wori.

(enol)