Buka Event Likupang Tourism Festival, Bupati Joune Ganda : Terus Genjot Destinasi Pariwisata Super Prioritas

Minahasa Utara58 Dilihat
Bupati Joune Ganda SE didampingi Ketua Panitia Khristina Kindangen dan Kadis Pariwisata Audy Sambul usai membuka Event Likupang Tourism Festival.

 

Minut – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, S.E. membuka Event “Likupang Tourism Festival”, yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, di Pantai Paal Marinsow, Likupang Timur, pada Sabtu, 30 Oktober 2021.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, S.E. Membuka Event Likupang Tourism Festival.

“Likupang sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas, kami terus berusaha untuk bisa mengangkat Likupang ini, karena dari 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang ada di Indonesia ini, kelihatannya Likupang yang memang kita harus terus menerus genjot promosinya”, ujar Bupati Joune Ganda saat membuka event Likupang Tourism Festival 2021 yang ditandai dengan pemukulan Tetengkoren.

 

Lanjut dikatakannya, “Sebagai informasi, kemarin kami bertemu dengan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta dalam rangka kami mau bermohon agar bisa diberikan “Publik Space”, agar bisa dipasang tentang Likupang, sebagai salah satu bagian dari Destinasi Pariwisata Super Prioritas, supaya Likupang sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas lebih dikenal”, tuturnya.

“Kondisi yang ada seperti saat ini, banyak kendala yang kami hadapi. Tetapi kami tidak akan pernah berhenti untuk berjuang, tidak akan pernah berhenti untuk berusaha mengangkat Likupang, menggenjot Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang ada di Kabupaten Minahasa Utara”, tukas Bupati Joune Ganda, S.E. yang juga menegaskan bahwa setiap kegiatan yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga:  Bupati Joune Ganda Tetapkan Perpanjangan Status Tanggap Darurat Bencana

“Event Likupang Tourism Likupang seperti ini akan menjadi agenda setiap tahunnya untuk genjot Destinasi Pariwisata Super Prioritas Likupang”, tambah Bupati Joune Ganda.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Festival Tourism Likupang, Khristina K. Kindangen, S.E. mengatakan, “Likupang Tourism Festival merupakan hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras sehingga event Likupang Tourism Festival dapat terlaksana dengan baik dan sudah mempromosikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang sehingga boleh di kenal masyarakat luas”, ungkap Ketua Panitia Pelaksana Festival Tourism Likupang, Khristina K. Kindangen, S.E.

Lanjut dijelaskannya, “Kegiatan Likupang Tourism Festival ini tidak lain untuk mendukung Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah yang telah menetapkan Likupang sebagai Destinasi Pariwisata Super Proritas agar KEK Likupang ini dikenal oleh masyarakat, baik di lokal, maupun di mancanegara.

Pada event Likupang Tourism Festival, yang digelar selama dua hari, pada Sabtu dan Minggu, 30 dan 31 Oktober 2021 ini menyajikan berbagai kegiatan lomba yaitu : Lomba Perahu Hias, Paralayang, Batobo dan Bakar Ikang, juga ada pameran produk kuliner dan kerajinan ekonomi kreatif lokal dan atraksi seni dan budaya yang ada di Minahasa Utara.

Baca juga:  Gerakan Pangan Murah, Bupati Joune Ganda : Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri 2024

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan Atraksi dari TNI dan Jet Ski Minut Hebat. Kurang lebih 300 peserta yang ikut bagian dalam event Likupang Tourism Festival ini.

Mengajak kepada semua pihak, mari sama-sama kita sukseskan KEK Pariwisata Likupang sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas.

Likupang Tourism Festival 2021 adalah event pertama sebagai dasar pelaksanaan Likupang Festival kedepan. Kami percaya event Likupang Tourism Festival 2021 ini merupakan
tonggak awal untuk Likupang dan Kabupaten Minahasa Utara sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang lebih hebat”, tukas Ketua Panitia Pelaksana Festival Tourism Likupang, Khristina K. Kindangen, S.E., antusias.

Event Likupang Tourism Festival dihadiri oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Perwakilan Sulawesi Utara, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Utara, Denny Lolong, S.Sos., Dandim 1310 Bitung Minut, Kapolres AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK, Kajari Fanny Widyastuti, S.H, M.H, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Minahasa Utara dan mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat.

(enol)