HUT Ke-116 Desa Tumbohon, Gelar Ibadah Syukur

Minahasa Utara114 Dilihat

 

HUT Ke-116 Desa Tumbohon, Denny Sumampouw Didampingi Ketua TP PKK Desa Tumbohon Youla Karamoy, SKPG., M.Kes.

 

Minut – Pemerintah Desa (PemDes) Tumbohon Kecamatan Talawaan dibawah kepemimpinan Hukum Tua Denny Sumampouw, menggelar Ibadah Ucapan Syukur dalam rangka HUT Ke-116 Desa Tumbohon, yang diselenggarakan di Aula Kantor Hukum Tua Desa Tumbohon, pada Senin, 27 Februari 2023.

Camat Talawaan Alexander Warbung Didampingi Ketua TP PKK Julita Warbung Goni Bersama Hukum Tua Desa Tumbohon Denny Sumampouw dan Youla Karamoy, SKPG., M.Kes.

 

Camat Talawaan, Alexander Warbung yang hadir pada Ibadah Syukur Perayaan HUT ke-116 Desa Tumbohon, dalam ungkapan sukacitanya mengatakan, “Saya mewakili Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung mengucapkan selamat HUT ke-116 Desa Tumbohon, Desa Tumbohon semakin maju dan semakin hebat”, ungkap Camat Alexander Warbung.

 

Lanjut dikatakannya, “Tentunya, usia 116 tahun bukanlah waktu yang singkat, biarlah 116 tahun yang sudah dirasakan oleh masyarakat Tumbohon, 116 tahun artinya sudah dewasa, tunjukkan kalau masyarakat Tumbohon sudah dewasa dalam segala hal, ada kemajuan, ada progres kedepan, hal-hal yang baik bagi Desa Tumbohon, lewat kepemimpinan Hukum Tua Denny Sumampouw.

 

Mari jo torang baku-baku bae, baku-baku sayang, baku-baku jaga dan baku-baku tolong, torang ingat apa yang torang pe pendahulu lakukan, sitou timou tumou tou, orang hidup menghidupkan orang lain, artinya torang harus saling baku tolong sehingga selalu ada regenerasi dalam berbagai hal, khususnya Desa Tumbohon”, tutur Camat Alexander Warbung.

Baca juga:  Camat Royke Rampengan Lantik Tiga Perangkat Desa Tumaluntung

“Pemdes mempunyai tanggung jawab didalam menjalankan pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan. Laksanakan tugas pemerintahan dengan baik, semua tugas-tugas kemasyarakatan dengan baik, bidang pembangunan juga, terutama di dalam pengelolaan Dana Desa, jangan sampai salah, selalu ikuti aturan-aturan yang ada.

Memang ini tanggung jawab yang sangat berat, tetapi kalau dilaksanakan berdasarkan aturan, pasti berjalan dengan baik sehingga yang diuntungkan adalah masyarakat, yang menikmati pembangunan juga adalah masyarakat. Selalu merangkul seluruh masyarakat Desa Tumbohon, sehingga selalu ada progres, lebih baik dan lebih hebat”, tandas Camat Alexander Warbung.

Hukum Tua Desa Tumbohon, Denny Sumampouw mengatakan, “Puji Syukur dan berterima kasih kepada Tuhan, hari ini Desa Tumbohon memperingati HUT ke-116, semua karena Anugerah Tuhan”, ungkap Hukum Tua Denny Sumampouw.

Lanjutnya, “Hari ini adalah hari yang bersejarah dan menjadi momentum bagi kami Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Tumbohon untuk tetap terus hidup rukun dan damai, bersama mewujudkan Desa Tumbohon yang semakin maju, Desa Tumbohon yang semakin sejahtera, sesuai dengan program, visi dan misi Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, S.E., MAP., MM., M.Si. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H. untuk mewujudkan Minut Hebat, melalui perubahan untuk kemajuan dan kesejahteraan berlandaskan iman dan gotong royong”, tandas Hukum Tua Tumbohon, Denny Sumampouw, yang tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan dan kepada semua pihak yang telah mensukseskan terselenggaranya perayaan HUT ke-116 Desa Tumbohon.

Baca juga:  Lokakarya DPPKB, Edwin Wantah : Komitmen Bupati Fokus Percepatan Pencegahan dan Penanganan Stunting

Pada kesempatan itu juga, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara, Berty Kapojos, S.Sos. yang hadir, memberikan sumbangan berupa 50 sak semen kepada Pemerintah Desa Tumbohon.
Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara, Chris Yodi Longdong juga hadir dan memberikan bantuan berupa uang tunai senilai Rp. 20.000.000,- kepada Pemerintah Desa Tumbohon untuk pembelian lahan pekuburan.

Ibadah Syukur HUT ke-116 Desa Tumbohon dihadiri juga oleh Koramil Let. Kol. Martin Tangkere, Camat Alexander Warbung bersama Ketua TP PKK Kecamatan Julita Warbung Goni, Ketua TP PKK Desa Tumbohon Youla Karamoy, SKPG., M.Kes., Mantan Hukum Tua, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat Desa Tumbohon.

(enol)