Gerakan Tanam Cabai, Rizya Ganda : Upaya Tekan Laju Inflasi di Minut

Minahasa Utara88 Dilihat

Minut – Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52, TP-PKK Kabupaten Minahasa Utara yang di Ketuai Rizya Ganda Davega melaksanakan Gerakan Tanam Cabai yang dilaunching Iriana Joko Widodo, dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52, secara zoom meeting dari Bogor, pada Senin, 04 Maret 2024.

Selain Gerakan Tanam Cabai, ibu negara Iriana Joko Widodo juga melaunching Gerakan Stop Boros Pangan.

Ketua TP PKK Minut Rizya Ganda Davega memimpin PKK Minut menanam di lahan samping kantor PKK Minut dengan 3000 bibit cabai.
“Pada Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 ini dilaksanakan gerakan tanam cabai. Melalui gerakan ini diharapkan akan menekan laju inflasi dimana cabai adalah salah satu pemicu inflasi. Selain itu juga dengan menanam cabai ini bisa mendukung perekonomian masyarakat”, ujar Rizya Ganda Davega.

Baca juga:  Camat Royke Rampengan Lantik Tiga Perangkat Desa Tumaluntung

Berharap menanam cabai ini tidak sampai pada kegiatan ini saja tetapi bisa terus menerus dan berkelanjutan dengan memanfaatkan lahan-lahan yang ada”, ujar Rizya Ganda Davega yang pada kesempatan itu juga membagikan bibit cabai kepada 10 Kecamatan untuk ditanam.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Novly Wowiling, Asisten I Umbas Mayuntu, Asisten III Rivino Dondokambey, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Frederik Tulengkey, Kadis Pertanian Wangke Karundeng dan Kadis Kominfo Minut Robby Parengkuan.