Antara Papua dan Manado, Wali Kota Jaya Pura : Kita Ini Bersaudara

Manado48 Dilihat
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut saat memberikan cenderamata kepada Wali Kota Jayapura Drs Benhur Tomi

MANADO—Hubungan antara Jayapura  dan Kota Manado telah terjalin dengan baik sedari dahulunya. Ini dibuktikan, begitu banyak orang Manado tinggal dan bekerja di Kota Jayapura, sebaliknya banyak orang asal papua tinggal bekerja dan melanjutkan study di kota manado.

Sabtu (26/08/17) malam, Wali Kota Jayapura Drs Benhur Tomi Manu beserta rombongan, menemui Wali Kota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH.MSi DEA di Rumah Dinas Bumi Beringin.

Kehadiran orang nomor satu di Jayapura dan rombongan disambut oleh Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut dan isteri Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA.

Wali Kota Benhur dalam pertemuan itu, mengungkapkan rasa bangga dan terimakasihnya kepada Wali Kota GSVL dan keluarga beserta Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, karena telah menyambut kehadirannya dan rombongan di Ibu Kota Provinsi Sulut dengan baik.

“ Antara Manado dan Jayapura telah terjalin hubungan yang sangat baik, kita ini bersaudara. Begitu juga antara Saya dan Pak Walikota Manado Vicky Lumentut, kami adalah sahabat,” ujar Wali Kota Benhur.

Lanjutnya, sebagai Wali Kota Jayapura, dia mengucapkan terimakasih juga atas perhatian dan kepedulian dari Pak Vicky Lumentut terhadap orang-orang Papua yang ada di Manado.

Baca juga:  Terkait Dimulainya Proyek Reklamasi di Pantai Utara Manado, PT MUP Kunjungi Bunaken Kepulauan

“ Saya salut kepada Pak Wali Kota Manado  ikut menjaga budaya orang Papua, yakni pesta adat Bakar Batu yang sering digelar setiap tahun di rumah Pak Vicky,” ungkap Wali Kota Jayapura.

Dikatakan Wali Kota Benhur, untuk even Manado Fiesta 2017 yang akan digelar pada tanggal 01-10 September nanti, pihaknya akan ikut memberikan dukungan.

“ Bahkan, belajar dari Manado dengan even Manado Fiesta 2017, pada tahun 2018 nanti akan pula digelar Jayapura Fiesta,” tandasnya.

Sebelumnya Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut saat menyambut kedatangan Wali Kota Jayapura dan rombongan mengatakan, kedatangan Walikota Jayapura sangat tepat karena sekarang ini Kota Manado tengah bersiap untuk melaksanakan kegiatan Manado Fiesta 2017.

Baca juga:  Pemilihan Dekan FISIP Unsrat Manado Bakal Alot

“Saya dan pemerintah Kota Manado menyambut baik kedatangan Walikota Jayapura sahabat saya dan rombongan. Ini suatu kehormatan bagi kami di Manado. Apalagi, Kota Manado akan ada momen pariwisata Manado Fiesta yang dilaksanakan tanggal 1-10 September mendatang. Saya ajak untuk datang lagi dan  ikut meramaikan Manado Fiesta,” ujar Walikota pilihan rakyat manado GSVL.

Wali Kota GSVL juga mengungkapkan rasa terimakasihnya, karena Wali Kota Jayapura Benhur telah berpartisipasi dalam memfasilitasi gedung pertemuan warga kawanua “ Walewangko” di Jayapura.

Diketahui jumlah rombongan yang dipimpin oleh Wali Kota Jayapura Benhur, ada sejumlah  65 anggota rombongan. Yang terdiri dari pendeta dan majelis jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pniel Klasis Kotaraja Jayapura. Dengan tujuan datang ke Manado, untuk melaksanakan wisata rohani di daerah ini khususnya kantor Sinode GMIM di Tomohon.

(*/romel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *