Kunjungan Kerja Pemkab Minut di Likupang, VAP Akan Bangun Dermaga

Minahasa Utara40 Dilihat
Bupati di sambut antusias masyarakat.

 

MINUT-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) melakukan kunjungan kerja di Desa Likupang II Kecamatan Likupang Timur yang di pimpin langsung  Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan bersama jajarannya.

 

Penyerahan motor tempel untuk nelayan

Masyarakat Likupang II Kecamatan Likupang Timur menyambut antusias kedatangan Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan ke Desa mereka.

Maksud kunjungan Bupati Panambunan adalah untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat khususnya masyarakat Likupang II terlebih yang ada di pesisir Pantai.

 

Aktivitas warga di pesisir pantai

Terkait  kunjungan ini Bupati Panambunan mengatakan sudah mendengar langsung dari masyarakat apa yang sudah menjadi skala proritas, yaitu mereka sangat membutuhkan dermaga dan alat untuk menampung Ikan (mobil kastoris).

Bupati saat berdialog dengan masyarakat

Panambunan menambahkan, untuk pembangunan Dermaga saya sudah bicarakan dengan pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Kelautan, dan mereka bersedia membangun Dermaga dan mobil penampung ikan dalam jangka waktu dekat ini saya akan menandatangani bantuan tersebut dan kita berdoa saja tahun depan sudah mulai di bangun dermaganya dan secepatnya sudah bisa di nikmati oleh masyarakat khususnya masyarakat yang berada di pinggiran, jelas VAP.

Baca juga:  Bupati Joune Ganda Himbau Warga Waspada, Camat Kauditan Bagi-bagi Masker

“Pembangunan Tanggul Pemecah Ombak yang  berdampak positif bagi masyarakat pesisir Pantai, sangat membantu memberi pengamanan kepada masyarakat ,tak lagi  khawatir dengan datangnya ombak besar. Seperti di ketahui, setelah tanggul pemecah ombak ini selesai, sudah dua kali ombak besar datang namun masyarakat tak lagi merasakan dampak ombak besar tersebut, yang biasanya masyarakat harus  mencari tempat  yang lebih tinggi. Begitupun lampu penerangan yang di berikan secara cuma-cuma ,  sudah di rasakan manfaatnya oleh masyarakat  dan selanjutnya akan di tanami pohon di sepanjang pesisir pantai. Saya akan terus berupaya membuat  Likupang lebih baik lagi”, tegas VAP.

Dalam kegiatan yang sama Bupati memberikan bantuan Motor tempel untuk nelayan dan Uang Tunai untuk Lansia dan di lanjutkan Tanam Pohon bersama di pesisir pantai.

Baca juga:  Minut Kembali Raih Anugerah Piala Adipura
Penanaman Pohon di sepanjang pesisir pantai

Sementara itu Hukum Tua Desa Likupang II Sarjan Maramis  mengatakan, “Mewakili masyarakat setempat mengapresiasi  Pemerintah VAP-JO yang beberapa waktu lalu sudah membangun tanggul Pemecah ombak, dan dampaknya kami boleh rasakan, yang dulunya banjir sekarang tidak lagi, ujar Hukum Tua

Masih dalam kegiatan yang sama Camat Likupang Timur Donny Rondonuwu mengatakan moto Pemerintahan VAP-Jo yaitu dalam melayani, mengasihi dan mensejahterakan masyarakat Minahasa Utara sudah di  terapkan dan sudah mula di nikmati dampaknya oleh masyarakat di Likupang Timur, ujar Rondonuwu.

Hadir dalam kunjungan ini Dandim 1013 Bitung Inf Deden Handayana SE, Asissten II, III anggota DPRD Minut H. Sarhan Antili para kepala SKPD, Camat, Lurah/ Hukum Tua serta masyarakat dan pelajar tingkat SD SMP SMA.

 

(Liputankhusus/Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *