Hari ini Positif Covid-19 di Tomohon Bertambah 2 Orang

Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA Ketua tim gugus tugas covid-19 Kota Tomohon

 

TOMOHON – Sesuai informasi gugus tugas covid-19 provinsi Sulawesi utara pada kemarin hari bahwa pasien terkonfirmasi positif covid-19 di kota Tomohon kembali bertambah sebanyak 2 orang pasien.

 

Dimana salah satu pasien sudah meninggal dunia sebelumnya, sehingga total jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 sudah tercatat 72 orang (sebelumnya 70 orang).

 

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA Ketua Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Tomohon melalui juru bicara Yelly Potuh, SS lewat rilis resmi, Jumat (03/07/20).

 

“Dilaporkan juga bahwa bertambah lagi 2 orang pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang dinyatakan sembuh (hasil swab test dua kali negatif), sehingga jumlah pasien yang sembuh bertambah menjadi 23 orang,” kata Potuh.

Baca juga:  Mudik Aman Berkesan, Libur Lebaran BPJS Kesehatan Tetap Melayani Program JKN

 

Untuk itu, kata Yelly, gugus tugas akan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap rumah tempat tinggal dan lingkungan sekitar rumah dari pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang baru, melalui koordinasi dengan pemerintah setempat.

 

“Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) dilaporkan bertambah 2 orang pasien baru, namun berkurang 1 orang pasien yang telah meninggal dunia dan sudah terkonfirmasi positif covid-19, sehingga total jumlah PDP bertambah menjadi 21 orang (sebelumnya 20 orang),” terangnya.

 

Pandemi ini telah membawa masyarakat pada pola hidup baru yang penuh kewaspadaan dan kehati-hatian. Cara hidup masyarakat yang baru ini menghantar kita pada apa yang disebut hidup normal yang baru (new normal), kehidupan masyarakat yang produktif dan aman dari covid-19.

Baca juga:  Tim Penilai Lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan Kunjungi Bunaken Kepulauan

 

“Kita semua tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Marilah kita beradaptasi dengan kehidupan yang baru ini, sambil terus berdoa agar kita semua diberi kekuatan dan ketabahan,” tandasnya.

 

Jadikan penggunaan masker dan hand sanitizer sebagai gaya hidup yang baru, serta tingkatkan imunitas tubuh kita dengan cara makan makanan yang bergizi, mengkonsumsi vitamin, istirahat yang cukup, serta berolahraga secara teratur, sambil tetap menjaga jarak kontak fisik dan menghindari kerumunan. Selanjutnya, status terkini penyebaran coronavirus disease 2019. (redaksi)

 

                         (Data sampai dengan Kamis, 2 juli 2020 Pukul 22.00 Wita) salam sehat selalu