Polres Minut Apel Gelar Pasukan, Amankan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Minahasa Utara50 Dilihat
Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK pimpin apel gelar pasukan pengamanan pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati

 

Minut – Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Grace Rahakbau SIK menggelar apel gelar pasukan pengamanan Pilkada 2020 dalam rangka memasuki tahapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Tahun 2020, yang di laksanakan di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara pada Jumat, 04 September 2020.

Apel gelar pasukan pengamanan Pilkada 2020 dalam rangka kesiapan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, di pimpin langsung oleh Kapolres AKBP Grace Rahakbau SIK yang dalam amanatnya mengatakan, “Tahapan Pilkada Kabupaten Minahasa Utara (Minut) akan memasuki tahap pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati. Pendaftaran akan berlangsung dari hari ini, Jumat, tanggal 04 sampai Minggu, 06 September 2020”, ujar Kapolres AKBP Grace Rahakbau SIK.

Baca juga:  Rakor Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Joune Ganda Kukuhkan Bapak Asuh Anak Stunting

Lanjutnya, “Untuk jajaran personil yang bertugas, di larang meninggalkan lokasi yaitu kantor KPU. Untuk sterilisasi pengamanan ring satu agar benar-benar kita pastikan semua berjalan dengan kondusif. Pengamanan bukan di ring satu yaitu di dalam ruangan KPU atau halaman KPU tetapi kita juga harus mengamankan dari pergerakan Partai Politik dan simpatisan.

Untuk pengantaran Bakal Calon, hanya sampai di halaman KPU, untuk akses kedalam ruangan KPU hanya di batasi, ini semua wajib menggunakan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona”, tutur Kapolres AKBP Grace Rahakbau Rahakbau SIK.

Di kesempatan yang sama, Kabag Ops Kompol Hans Biri saat mendampingi Kapolres dalam apel gelar pasukan mengatakan, “Polres di bantu TNI mengerahkan 127 anggota. Untuk anggota yang bertugas di larang meninggalkan kantor KPU selama waktu pendaftaran belum di tutup dan untuk Partai Politik, simpatisan cukup mengantar sampai di halaman KPU dan di persilakan untuk parkir di luar. Untuk pengaman ring satu yaitu di dalam ruangan nanti di serahkan kepada Intelejen Polres Minut sedangkan proses pendaftaran orangnya kami batasi”, jelas Kabag Ops Hans Biri.

Baca juga:  Sigap, Polsek Singkil Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Terali Besi

(rei)