Ratusan Ikan Milik Warga Mati, Diduga Tercemar Limbah PT Segarindo Utama

Minahasa Utara153 Dilihat

Minut – Ratusan ikan mati di Kelurahan Airmadidi Bawah, Kecamatan Airmadidi secara misterius. Dugaan, ikan mati dikarenakan limbah Perusahaan PT. Segarindo Utama, saluran air yang tercemar limbah pabrik yang ada disekitar kolam ikan.

Pantauan media ini, terlihat ratusan ikan mati serentak diduga akibat pembuangan limbah dari perusahaan PT. Segarindo Utama yang terletak di Kelurahan Airmadidi Atas, Kecamatan Airmadidi, pada Kamis, 15 Juni 2022.

“Saat melihat ikan peliharaan mati, kami sontak kaget karena sebentar lagi akan panen dan nantinya akan dijual. Dengan adanya kejadian ini tentunya kami mengalami kerugian dan yang paling menakutkan lagi, racun yang mengakibat ratusan ikan peliharaan kami mati mendadak itu”, tutur warga, DB, mengungkapkan kekecewaannya.

Baca juga:  Rembuk Stunting, Jane Symons : Minut Berhasil Turunkan Angka Stunting secara Signifikan

Lanjutnya, “Berharap pemerintah terkait yang menangani limbah ini agar bertindak cepat agar limbah yang berbahaya ini tidak menyebar luas, apalagi sampai di konsumsi warga sekitar.

Akibat kejadian ini kami berencana akan melaporkan kejadian ini kepada pihak aparat penegak hukum untuk ditindak lanjuti”, tandasnya.

Saat hendak di konfirmasi, Pimpinan perusahaan tidak berada ditempat.

(enol)